Kecamatan Singkep dan PHBI Kecamatan Singkep Gelar Malam Takbiran Idul Adha 2023 di Dabo

Singkep91 Views
banner 468x60

Selingga.com (28/06) Dabo. Semarak menyambut Idul Adha 2023 terlihat pada kegiatan malam takbiran Idul Adha 1444 Hijiriah yang digelar oleh Panitia Hari-Hari Besar Islam (PHBI) Kecamatan Singkep bersama Kecamatan Singkep. Dibuka oleh Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy, kegiatan yang dimulai dari Lapangan Merdeka, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga pada Rabu malam (28/06) tersebut diikuti oleh masyarakat dengan berkendaraan roda empat dan dua.

Usai kegiatan, Camat Singkep, Agustiar yang saat itu didampingi oleh Ketua PHBI Kecamatan Singkep, Ardiansah mengatakan kalau digelarnya kegiatan malam takbir tersebut kiranya dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Camat Singkep, Agustiar yang saat itu didampingi oleh Ketua PHBI Kecamatan Singkep, Ardiansah

“Pada kesempatan yang berbahagia ini dimana kita menyambut Hari Raya Idul Adha di Tahun 2023 ini, semoga kegiatan ini berdampak positif bagi masyarakat. Dimana euforia masyarakat untuk menyambut keramaian Idul Adha ini cukup tinggi, sehingga melalui PHBI Kecamatan Singkep dapat melaksanakan kegiatan ini. Ini merupakan semangat kita bersama, dimana kegiatan ini dapat berjalan sesuai keinginan kita bersama. Mudah-mudahan kegiatan ini memberikan iktibar (contoh-red), memberi semangat kepada kita terutama kepada masyarakat kita yang telah melaksanakan ibadah haji dan mudah-mudahan menjadi haji yang mabrur serta kembali ke tanah air, ke pangkuan keluarga dalam keadaan sehat walafiat. Itu mungkin harapan kita,” kata Agustiar.

Selain itu Agustiar menambahkan kalau kegiatan malam takbir atau takbir keliling tersebut merupakan agenda rutinitas setiap tahunnya.

Kecamatan Singkep dan PHBI Kecamatan Singkep Gelar Malam Takbiran Idul Adha 2023 di Dabo

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutinitas kita. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat berjalan sepanjang masa melalui PHBI yang ada di Kecamatan Singkep,” kata Agustiar.

Untuk itu juga Camat Singkep ini memberikan apresiasi kepada pihak PHBI Kecamatan Singkep.

“Terimakasih kepada Ketua PHBI Singkep beserta jajarannya yang dapat melaksanakan 2 agenda kegiatan. Yang pertamanya kegiatan Idul Fitri dan kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Idul Adha yang baru kita laksanakan pada malam hari ini,” kata Agustiar.

Baca juga :   Dua Ekor Lembu,Tumbang Dirumah Kapolres Lingga

Selain itu Agustiar juga memberikan ucapan rasa terimakasihnya kepada pihak-pihak yang telah ikut bersama-sama mensukseskan kegiatan malam takbir Idul Adha 1444 Hijiriah ini.

Kecamatan Singkep dan PHBI Kecamatan Singkep Gelar Malam Takbiran Idul Adha 2023 di Dabo

“Terimakasih kepada pihak Polri dan TNI, Pemda Lingga melalui Satpol-PP, Dinas Perhubungan yang ada di Kecamatan Singkep ini, yang telah memberikan rasa aman, rasa nyaman sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik,” kata Agustiar.

Sebelumnya pada sambutannya malam itu, Camat Singkep, Agustiar mengatakan kalau untuk peserta pawai takbir Idul Adha tahun ini, panitia tidak memperlombakannya. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *