Pihak DPRD Dukung Sawah Awe

Selingga.com (01/03) Lingga Utara. Program Ketahanan Pangan dari Pemerintah Kabupaten Lingga saat ini, tergambar dari peresmian percetakan sawah dan budidaya tambak di desa Sungai Besar Kecamatan Lingga Utara pada Selasa (01/03) tadi.
IMG-20160301-WA0010
Acara yang dimulai dari pukul 09.00 wib ini dihadiri langsung oleh Bupati Lingga Alias Wello, Wakil Bupati Lingga M.Nizar,Ketua Sementara DPRD Kabupaten Lingga H.Kamarudin Ali SH,pihak SKPD,Direktur PT Coco Indonesia Ady Indra Pawennari dan tokoh masyarakat.
Kamarudin Ali dalam pidatonya mengatakan kalau pihak DPRD Kabupaten Lingga akan mendukung program yang telah direncanakan dari pasangan Awe-Nizar tersebut.
IMG-20160301-WA0019
” Ketahanan pangan ini merupakan program prioritas mereka dalam rangka untuk mensejahterakan masyarakat Kabupaten Lingga. DPRD Lingga akan mendukung program yang telah direncanakan dan akan dilaksanakan oleh Bupati yang sesuai dengan visi-misinya dalam program kerja 100 hari. Dan kepada masyarakat desa Sungai Besar diberikan kesempatan oleh pemimpin daerah Lingga sebagai “Pilot Project” ketahanan pangan di daerah ini. Untuk itu masyarakat harus memberikan dukungan yang luar biasa. Karena keberhasilan dari program ini jelas akan menciptakan Kabupaten Lingga sebagai “Lumbung Padi” di Kepri. Tetapi apa bila gagal,ini adalah merupakan salah satu kerugian besar yang tidak dapat kita bayar untuk negeri ini. Dan Allias Wello berhasil meyakinkan Pemerintah Pusat dan mendapatkan rekomendasi dari Bulog untuk mengimpor beras sebanyak 150.000 ton/bulan nya. Dan Awe berkeinginan untuk menjadikan Lingga bukan sebagai daerah penyanggah Kepri saja,tetapi juga sebagai daerah penyangga buat wilayah seluruh Sumatera ini.”Kata Kamarudin Ali.(Im)

Read Previous

Kaliandra Hijaukan Lahan Eks Tambang

Read Next

Nama Bupati Lingga Di Jual

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *