Plt Bupati Lingga dan Ketua DPRD Lingga berkantor di Bapenda Lingga

Lingga64 Views
banner 468x60

Selingga.com (12/01) Dabo. Suasana di dalam Kantor Bapenda Kabupaten Lingga yang berada di Dabo Singkep sedikit berbeda dari sebelumnya ketika Plt. Bupati Kabupaten Lingga, Muhammad Nizar, melihat langsung aktivitas di dalamnya pada Selasa (12/01) tadi. Kepada pihak media, Muhammad Nizar mengatakan kalau hal tersebut merupakan salah satu cara berkoordinasi terkait dengan program kerja serta target pencapaian ke depannya.

“Tadi itu bukan sidak, cuma kita sudah bicarakan dari awal kalau kepemimpinan berikutnya di tahun 2021 ini, insya Allah bupati, wakil bupati, dan Ketua DPRD di waktu senggang pada waktu yang bersamaan akan berkantor di setiap OPD. Kami selaku pimpinan daerah, sudah memulainya di awal bulan Januari 2021 ini. Kemarin sudah kita lakukan di Kantor BKD, Dinas Perikanan, Kantor Camat Senayang, dan Puskesmas Senayang. Semalam Senin (11/01) di Dinas Perdagangan dan alhamdulillah hari ini kita lanjutkan lagi di Bapenda. Ini semata-mata untuk antara pimpinan dan staf di bawahnya harus ada koordinasi berkaitan dengan program kerja, target-target pencapaian yang akan dilakukan untuk ke depannya,” kata Muhammad Nizar yang saat itu didampingi oleh Ketua DPRD Kabupaten Lingga, Ahmad Nasirudin kepada pihak media.

Plt Bupati Lingga dan Ketua DPRD Lingga berkantor di Bapenda Lingga

Muhammad Nizar mengatakan kalau untuk Bapenda Lingga dianggap penting karena merupakan salah satu OPD penghasil.

“Tadi di Kantor Bapenda, karena ini kita anggap penting untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) kita ke depannya, makanya hari ini saya mengajak Ketua DPRD Kabupaten Lingga untuk membahas bersama dengan Kadis Bapenda dan kita minta pencapaian tahun 2020 yang tidak memenuhi target, di tahun 2021 harus segera dituntaskan,” kata Muhammad Nizar.

Saat ini Bapenda Lingga berhasil mencapai target pencapaian pada tahun sebelumnya.

Baca juga :   Berkostum Badut, Brigadir Polisi Teuku Angga Gelar Lapak Buku

“Alhmdulillah dari target tahun 2020 dengan target PAD sebesar 49 miliar dari bulan Januari-Desember 2020, alhamdulillah melampaui target menjadi 52 miliar. Ini sesuatu yang amat luar biasa dari target pencapaian PAD itu,” kata Muhammad Nizar.

Namun begitu, Plt. Bupati Lingga ini meminta ke depannya Bapenda Kabupaen Lingga tetap bisa memenuhi target pencapaian yang ada. Namun harus tetap ada kerja sama dengan pihak OPD teknis terkait Pendapatan Asli Daerah (PAD) ini.

“Ke depannya harus memenuhi target dari yang kita minta, misalkan sampai dengan 60 miliar. Target-target seperti ini tentunya harus ada kolerasi kerja sama dengan OPD teknis dengan OPD penghasil dari Pendapatan Asli Daerah (PAD) ini,” jelas Muhammad Nizar.

Plt Bupati Lingga dan Ketua DPRD Lingga berkantor di Bapenda Lingga

Ke depannya, Plt. Bupati Lingga ini berharap target pencapaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) tetap bisa berjalan dengan lancar.

“Kemudian untuk melengkapi program kerja mereka di Bapenda, harus menggunakan Perbup nantinya. Supaya ini dapat dilaksanakan di awal-awal tahun, kita minta di awal Februari 2021 sudah naik di meja bupati dan segera ditandatangani. Kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi sehingga target pencapaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) ke depannya bisa berjalan dengan lancar dan tidak ada penolakan,” kata Muhammad Nizar. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *