Polda Kepri Laksanakan Vidcon,Dirbinmas puji Polres Lingga

Lingga80 Views
banner 468x60

Selingga.com (01/01/2019) Dabo.Pengecekan perkembangan situasi serta kesiapan pihak kepolisian menghadapi Pam perayaan pergantian Tahun Baru 2019,pihak Polda Kepri melaksanakan Video Conference/ Video Konferensi (Vidcon) bersama dengan instansi terkait dan seluruh Polres yang ada di lingkungan Polda Kepri.
Untuk wilayah hukum Polres Lingga,vidcon tersebut dilaksanakan diruangan Rupatama Polres Lingga pada Senin malam (31/12/2018) yang dimulai dari pukul 23.37 wib.Hadir juga dari pihak Lanal Dabo,Koramil Dabo,Satpol-PP dan perwakilan dari Pemkab Lingga.Sedangkan Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho,S.I.K,M.T,nampak mendampingi Dirbinmas Polda Kepri Kombes Pol Drs.Bambang Sigit Priyono yang hadir langsung untuk melihat kesiapan pengamanan terkait pergantian Tahun Baru tersebut.
Di awal jalannya vidcon bersama tersebut,Kapolda Kepri Irjen Pol.Andap Budhi Revianto,S.I.K memberikan apresiasi terhadap seluruh stokholder,untuk kerjasama yang ada saat ini.

“Seluruh stokholder dan seluruh masyarakat Kepri hadir disini,kami ucapkan terima kasih banyak atas kerja sama yang baik diantara kita.Terima kasih banyak atas sinergi dan solidaritas dari seluruh elemen yang ada.Teriring harapan dan doa,semoga kerja sama yang sudah baik ini,semakin solid dan sinergi,”kata Kapolda Kepri ini.
Kapolda Kepri ini juga berharap dapat mengakhiri pergantian tahun itu dengan baik,aman dan damai.

“Saya informasikan kepada bapak ibu sekalian,rekan-rekan kita dari Kepolisian dan Resort setempat didukung oleh anggota TNI,Bapak Bupati,Bapak Walikota beserta stockholder secara keseluruhan.Kita bersama-sama disini,untuk melaksanakan pengamanan diseluruh wilayah hukum Polda Kepri.Tentu kita saling mendo’a kan,sehingga kita dapat mengakhiri tahun 2018 ini dengan baik.Semoga terwujud kondisi kamtibmas yang tetap aman,damai dan kondusif,”Kata Jenderal Bintang Dua ini.
Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho,S.I.K,M.T saat mengambil kesempatan berkomunikasi langsung dengan Kapolda Kepri melalui vidcon tersebut,melaporkan secara singkat keadaan kamtibmas Lingga yang masih dalam keadaan aman dan terkendali.

Sementara itu,dalam jalannya vidcon bersama yang di ikuti langsung oleh semua Polres dalam wilayah hukum Polda Kepri tersebut,Nurdin Basirun selaku Gubernur Kepri,ikut memberikan apresiasi terhadap jalannya pelaksanaan pengamanan yang ada.
“Kami mengucapkan syukur kepada Allah,yang telah melimpahkan karunia kepada kita semua,sehingga kita dapat berkumpul untuk melaksanakan vidcon diseluruh Provinsi Kepri,Kabupaten dan Kota,untuk melihat secara langsung situasi pergantian malam tahun baru ini.Dan terciptanya suasana yang kondisif dimalam pergantian tahun ini,”kata Nurdin Basirun yang saat itu hadir mendampingi Kapolda Kepri.
Dirbinmas Polda Kepri Kombes Pol Bambang Sigit Priyono saat diminta komentarnya terkait kondisi keamanan di Lingga usai vidcon tersebut,mengatakan kalau keadaan yang ada aman dan terkendali.

Dirbinmas Polda Kepri Kombes Pol Drs.Bambang Sigit Priyono (tengah) foto bersama Kapolres lingga dan Danlanal Dabo

“Aman,tertib,terkendali.Masyarakatnya juga patuh pada aturan yang ada.Ini berkat himbauan dan kerjasama.Karena pada tahun baru ini,dibeberapa wilayah kita banyak yang mengalami musibah.Kita pun melaksanakannya dengan cara yang sederhana,”kata Kombes Pol Bambang Sigit Priyono kepada Selingga.com saat itu.
Dirbinmas Polda Kepri itu juga memberikan apresiasi kepada Polres Lingga atas kerjasama dengan TNI dan pihak lainnya dalam pengamanan malam pergantian tahun tersebut.
“Polres Lingga luar biasa.Antara TNI-Polri,juga aparat lainnya,mulai dari tadi sore (Senin,31/12) saya lihat,apel siaganya semua lengkap.Jadi kita siap mengamankan untuk malam pergantian tahun ini,”kata Kombes Pol Drs.Bambang Sigit Prioyono kepada Selingga.com.(Im).

banner 325x300
Baca juga :   Terobosan Camat Sabirin, Untuk "Festival Napau Beach"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *