Polindes Kote Sakti Gelar Upacara HUT ke-76 RI

Lingga100 Views
banner 468x60

Selingga.com (18/08) Singkep Pesisir. Dalam memperingati HUT ke-76 RI, Polindes Kote Sakti turut serta melaksanakan upacara bendera dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Jalannya peringatan Hari Kemerdekaan tersebut, bidan Desa Kote, Murniati, A.Md.Keb. menjadi inspektur upacara yang digelar di halaman Polindes Kote, Kecamatan Singkep Pesisir, Kabupaten Lingga pada Selasa (17/08) tadi. Untuk pelaksana pengibar bendera adalah Nurdilla, Melisa, dan Sri Wahyuni. Bertindak sebagai komandan upacara adalah Roger.

Bidan Murniati mengaku kalau selama bertugas di Desa Kote sejak dari tahun 2017, baru pertama kali menggelar upacara bendera memperingati HUT Kemerdekaan RI yang digelar di halaman Polindes Kote ini. Selaku tenaga medis, penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaan upacara tersebut menjadi sangat penting dan utama mengingat masih adanya pandemik Covid-19 sampai saat ini. Sedangkan para peserta upacara dibatasi. Pelaksanaan upacara saat itu melibatkan pelajar setingkat SD, SMP, SMA, kemudian pemuda Karang Taruna, anggota PKK, ibu kader Posyandu dan Posbindu, serta RT/RW dari Desa Kote.

“Meskipun di tengah pelaksanaan upacara diguyur hujan, namun tidak melepaskan semangat dan jiwa nasionalisme dari Paskibraka serta para peserta untuk melaksanakan upacara,” kata Bidan Murniati.

Polindes Kote Sakti Gelar Upacara HUT ke-76 RI. (Foto : istimewa)

Antusiasme warga Desa Kote juga terlihat dalam menyaksikan upacara bendera memperingati HUT ke-76 RI tahun 2021 ini. Dalam amanatnya, Bidan Murniati menyampaikan kepada warga Desa Kote untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan saat pandemi Covid-19.

“Tolong jaga kesehatan, patuhi protokol kesehatan, dan ingat 5 M karena kita adalah pemilik masa depan. Jangan menunggu, tapi tempalah kepribadianmu, kembangkan prestasimu, jalin persahabatan dengan teman-temanmu, hormatilah orang tua dan gurumu, jadikan mereka suluh hidupmu. Saat Indonesia merayakan 101 tahun kemerdekaan, maka siswa/siswi dan pemuda saat inilah yang akan memimpin dan mengelola perjalanan bangsa ini. Bergegaslah, bersiaplah dari sekarang. Bawalah Indonesia kita ini ke puncak-puncak kecemerlangan baru,” kata Bidan Murniati.

Baca juga :   Nurdin mengelak,Awe mau menggugat,Riono "Ape memang bute kawan-kawan di Provinsi itu "

Selesai pelaksanaan upacara, kemudian dilakukan pembagian bendera merah putih kepada para pengendara dan pengemudi kendaraan yang melintas di jalan raya depan Polindes Kote Sakti. Turut serta dalam pembagian, yaitu tokoh agama, tokoh masyarakat, Karang Taruna, Kader Posyandu, dan Sahabat Sakti. Pesan yang disampaikan kepada pengendara dan pengemudi adalah selalu jaga kesehatan, pakai masker, dan Dirgahayu ke-76 Republik Indonesia. (Rilis).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *