Polres Lingga Amankan Kedatangan Logistik Tahap II Pemilu 2024

Lingga96 Views
banner 468x60

Selingga.com (31/01) Dabo. Polres Lingga melaksanakan pengamanan logistik Pemilu kotak suara, yang mana logistik Pemilu tersebut saat ini berada di Gudang KPU Kabupaten Lingga, Senin (29/01/2024). Kapolres Lingga AKBP Robby Topan Manusiwa S.I.K menjelaskan kalau Polres Lingga akan mengamankan logistik Pemilu dari segala bentuk ancaman gangguan Kamtibmas mulai dari proses penjemputan logistik Pemilu, lokasi penyimpanan logistik, lokasi pelipatan surat suara sampai nantinya pendistribusian logistik Pemilu dari KPU sampai ke TPS.

“Ini akan kita amankan dan kita kawal terus agar pemilu berjalan lancar dan aman,” kata AKBP Robby Topan Manusiwa.

Kapolres Lingga ini juga menambahkan kalau kegiatan pengamanan tersebut juga sebagai upaya antisipasi dari segala bentuk gangguan yang ada.

“Kegiatan pengamanan ini mengantisipasi segala bentuk ancaman gangguan Kamtibmas, mulai dari proses penjemputan logistik Pemilu, lokasi penyimpanan logistik, lokasi Pelipatan surat suara sampai nantinya pendistribusian logistik Pemilu dari KPU sampai ke TPS, ini akan kita amankan dan kita kawal terus agar pemilu,” kata AKBP Robby Topan Manusiwa.

Polres Lingga Amankan Kedatangan Logistik Tahap II Pemilu 2024. (foto : istimewa)

AKBP Robby juga mengingatkan bahwa peran Polri juga sangat dibutuhkan dalam mengawal dan mengamankan seluruh proses tahapan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024.

Kapolres Lingga ini menambahkan kalau Polri merupakan garda terdepan mengamankan pembangunan Indonesia dan pesta demokrasi yang sebentar lagi akan memasuki tahapan yang penting dalam pelaksanaannya.

“Kita dari Polres Lingga siap melakukan pengamanan pada seluruh rangkaian Pemilu 2024, mulai dari pendaftaran hingga hari pelaksanaannya nanti,” kata Kapolres Lingga.

Terakhir, AKBP Robby Topan Manusiwa menghimbau masyarakat untuk selalu menjaga situasi agar selalu aman selama berlangsungnya Pemilu.

“Tolong pertahankan kedamaian situasi masyarakat Kabupaten Lingga dalam rangka menyambut Pemilu 2024. Diharapkan untuk tidak terlalu fanatik menghadapi situasi panas politif dari media sosial,” tegas Kapolres. (Red/Rls).

banner 325x300
Baca juga :   Datang di pulau "anak tiri",Camat Katang Bidare disambut kalungan bunga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *