Polres Lingga Datangi Masyarakat dan Nelayan, Beri Imbauan Terkait Cuaca

0
37
Polres Lingga Datangi Masyarakat dan Nelayan, Beri Imbauan Terkait Cuaca

Selingga.com (09/02) Dabo. Perkembangan cuaca menjadi pantauan pihak Polres Lingga. Tidak hanya berkoordinasi dengan pihak BMKG Dabo untuk mengetahui sejauh apa perkembangan cuaca yang ada, Polres Lingga juga menemui langsung masyarakat dan nelayan untuk memberikan imbauan yang ada pada Minggu (09/02) tadi di Pelabuhan Dabo, Kabupaten Lingga.

“Untuk aktivitas cuaca di Kabupaten Lingga, kita juga sudah berkoordinasi dengan BMKG dan kita mendapatkan informasi cuaca untuk sekarang ini angin cukup kencang. Untuk gelombang diperkirakan antara 1-1,5 meter,” kata Kapolres Lingga, AKBP Joko Adi Nugroho, S.I.K., M.T. melalui Kapolsek Dabo, AKP Wahyudi yang saat itu didampingi Kasubag Humas Polres Lingga, AKP Hasbi Lubis dan Kasat Lantas Polres Lingga, AKP Emsas.

AKP Wahyudi juga mengatakan kalau imbauan yang disampaikan kepada masyarakat dan nelayan tersebut bertujuan agar jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diingini.

“Untuk itu, kami dari Polres Lingga memberikan imbauan kepada masyarakat, baik di pelabuhan, masyarakat nelayan di pesisir-pesisir pantai, maupun nelayan yang mencari ikan ke laut, agar memperhatikan cuaca. Jangan sampai hal-hal yang tidak diinginkan terjadi,” kata AKP Wahyudi.

Kapolsek Dabo, AKP Wahyudi

Terakhir, Kapolsek Dabo ini menambahkan kalau untuk saat ini, hujan tidak seberapa sering, namun gelombang laut masih tinggi.

“Kalau hujan, tidak seberapa sering lagi di Kabupaten Lingga ini. Tetapi kalau angin dan gelombang, masih sangat tinggi,” kata Kapolsek Dabo ini.

Sementara itu, Kasat Lantas Lingga, AKP Emsas, mengambil kesempatan yang ada untuk menyampaikan imbauan bagi masyarakat pengguna kendaraan bermotor untuk tetap menaati peraturan yang ada.

Polres Lingga Datangi Masyarakat dan Nelayan, Beri Imbauan Terkait Cuaca

“Bapak-bapak yang menggunakan kendaraan agar menaati peraturan ada. Berkendaraanlah yang baik, jangan sampai membahayakan orang lain,” kata AKP Emsas. (Im).

TIDAK ADA KOMENTAR