Polres Lingga Gelar Nuzul Quran dan Santuni Anak Yatim

Lingga476 Views
banner 468x60

Selingga.com (27/03) Dabo. Memasuki Ramadan ke-17 tahun ini, Polres Lingga menggelar kegiatan Nuzulul Qur’an 1445 H. Kegiatan peringatan Nuzulul Qur’an tersebut dilaksanakan pada Rabu (27/03) tadi di Gedung Endra Dharmalaksana Mapolres Lingga. Kapolres Lingga, AKBP Topan Manusiwa melalui Wakapolres Lingga, Kompol Adi Sumardi mengatakan kalau dengan digelarnya kegiatan Nuzulul Qur’an hari itu diharapkan personel Polres Lingga semakin meningkatkan keimanannya dan dapat melaksanakan tugasnya dengan lebih baik lagi.

“Alhamdulillah pada malam 17 Ramadan 2024 tahun ini, pelaksanaan Nuzulul Qur’an sudah dilaksanakan di Polres Lingga bersama dengan masyarakat, teman-teman media, serta anak-anak yatim. Tujuannya, yang pertama adalah mudah-mudahan anggota Polres Lingga dalam pelaksanaan tugasnya semakin beriman dan bertakwa. Artinya dalam pelaksanaan tugas diiringi dengan agama atau ibadah, bisa lebih memberikan nilai untuk masyarakat, bisa lebih baik lagi,” kata Kompol Adi Sumardi.

Disinggung terkait dengan persiapan pengamanan menjelang lebaran nantinya, Kompol Adi Sumardi mengatakan kalau Polres Lingga akan menyiagakan personel mereka di beberapa titik yang ada di Kabupaten Lingga.

Wakapolres Lingga, Kompol Adi Sumardi

“Untuk persiapan menjelang lebaran nantinya, ada Operasi Ketupat. Dalam satu Minggu ke depannya, kita akan melaksanakan operasi tersebut. Insya Allah untuk titik pelaksanaannya akan ada di setiap pelabuhan dan di setiap jalan raya atau yang merupakan titik keramaian masyarakat,” jelas Kompol Adi Sumardi.

Kompol Adi Sumardi menambahkan kalau untuk itu, mereka juga akan memaksimalkan personel yang ada.

“Untuk personel yang kita turunkan, akan kita maksimalkan seluruh personel yang ada di jajaran Polres ataupun di Polsek,” kata Kompol Adi Sumardi.

Kompol Adi Sumardi mengatakan kemungkinan akan adanya kenaikan jumlah orang ataupun barang menjelang lebaran tahun ini.

Baca juga :   Empat Pasang Calon Pemimpin Lingga Sudah Serahkan LHKPN

“Kalau prediksi kenaikan atau pergeseran masyarakat, orang ataupun barang, kemungkinan naik, ada. Cuma yang perlu kita antisipasi adalah tingkat keamanan dan kelancarannya. Insya Allah semuanya bisa berjalan dengan tertib dan tentunya didukung dengan masyarakat yang mendukung kita di lapangan,” kata Kompol Adi Sumardi ketika ditanyakan hal itu.

Terakhir, Wakapolres Lingga ini juga mengatakan kalau mereka akan berkoordinasi dengan pihak terkait guna persiapan menghadapi mudik tahun ini.

Polres Lingga Gelar Nuzul Quran dan Santuni Anak Yatim

“Untuk arus mudik, sejauh ini kita belum ada koordinasi, namun kita telah mempersiapkan untuk Minggu depan, menggelar rapat dengan dinas terkait, terutama Dinas Pehubungan Lingga, Basarnaz Lingga, BPBD Lingga terkait dengan pencegahan dan kerawanan di darat ataupun di laut,” kata Kompol Adi Sumardi.

Dalam jalannya kegiatan Nuzulul Qur’an hari itu, Polres Lingga juga memberikan santunan kepada anak-anak yatim. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan berbuka bersama. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *