Polres Lingga Gelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional

Lingga169 Views
banner 468x60

Selingga.com (20/05) Dabo. Polres Lingga menggelar upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116 tahun ini. Mengusung tema “Bangkit Untuk Indonesia Emas”, upacara yang digelar di halaman Mapolres Lingga pada Senin (20/05) tadi dipimpin langsung oleh Kapolres Lingga, AKBP Robby Topan Manusiwa dan diikui oleh segenap personil Polres Lingga dan Polsek jajaran.

Dalam jalannya upacara saat itu, AKBP Robby Topan Manusiwa menyampaikan amanat dari Menteri Komunikasi dan Informatika terkait semangat kebangkitan yang ada.

“Mari melanjutkan semangat kebangkitan pertama yang telah dipancangkan para pendiri bangsa,” kata Kapolres Lingga dalam amanat tersebut.

Polres Lingga Gelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional.(foto : istimewa – Humas Polres Lingga)

Masih dalam amanat yang ada, bahwasanya kemajuan teknologi menjadi penanda zaman baru. Kemajuan teknologi telah menghampiri kehidupan sehari-hari dan menjadi bagian dari perubahan pada hari ini.

“Di titik ini, gambarannya makin jelas, penguasaan atas teknologi merupakan keniscayaan bagi kita untuk menyongsong “Indonesia Emas”,” kata Kapolres Lingga ini.

Dalam kesempatan tersebut AKBP Robby Topan Manusiwa juga menyampaikan bahwasanya Hari Kebangkitan Nasional harus dimaknai dengan memperingati perjuangan bersama.

“Saling bahu membahu, berkolaborasi menerapkan nilai-nilai persatuan dan kesatuan dalam mewujudkan kebangkitan bangsa kita, dari berbagai krisis global. Baik kesehatan, perekonomian, teknologi hingga geopolitik sekalipun,” kata Kapolres Lingga.

Polres Lingga Gelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional.(foto : istimewa – Humas Polres Lingga)

Dengan semangat yang sama pula, AKBP Robby Topan Manusiwa mengajak seluruh komponen bangsa untuk terus mempertahakan bara api semangat kebangkitan nasional, sembari merapatkan barisan perjuangan dengan menunjukkan kerja keras, kerja cerdas, juga kerja bersama demi kemandirian dan kemajuan bangsa yang berkelanjutan.

“Kita juga ingin agar bara api semangat kebangkitan yang kita jaga saat ini, dapat menjadi lentera penerang harapan sekaligus penunjuk jalan bagi perjuangan generasi penerus bangsa kelak,” kata Kapolres Lingga. (Im).

banner 325x300
Baca juga :   Polres Lingga Gelar Pemeriksaan Administrasi Awal Penerimaan Calon Bintara Polri Gelombang II Tahun 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *