Polres Lingga Laksanakan Himbauan Antisipasi Peredaran Obat yang Dilarang Pemerintah

Lingga153 Views
banner 468x60

Selingga.com (21/10) Dabo. Optimalkan pelayanan kepada masyarakat, Polres Lingga beserta jajaran Polsek dan anggota Bhabinkamtibmas melaksanakan pengecekan dan imbauan terhadap toko obat dan apotek yang berada di wilayah hukum polres lingga pada Jumat (21/10/2022).

Kapolres lingga AKBP Fadli Agus, SIK. MH menyampaikan, Polres Lingga beserta Polsek jajaran melakukan pengecekan sekaligus mengimbau pada sejumlah apotek untuk tidak melakukan penjualan jenis obat-obatan sirup sesuai dengan yang disampaikan oleh Kementerian Kesehatan dan BPOM.

“Kita mengimbau pihak apotik untuk saat ini tidak melakukan penjualan jenis obat-obat sirup yang telah disampaikan oleh Kemenkes maupun BPOM,” kata Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus.

Pangecekan yang dilakukan dibeberapa apotek dan toko obat serta sejumlah toko yang berada di wilayah hukum Polres Lingga.

“Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lingga untuk lebih berhati-hati jika orang tua memiliki anak khususnya balita untuk tidak memberikan obat cair atau sirup secara bebas tanpa adanya resep dokter,” kata Kapolres Lingga.

Kapolres Lingga berharap dengan adanya himbauan tersebut seluruh apotek mengikuti imbauan yang disampaikan Kementerian Kesehatan RI dan BPOM guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Polres Lingga Laksanakan Himbauan Antisipasi Peredaran Obat yang Dilarang Pemerintah.(foto : istimewa)

“Hari ini Polres Lingga melalui Satreskrim, Bhabinkamtibmas, Polsek jajaran melaksanakan imbauan ke apotek-apotek,” tutup Kapolres. (Rilis).

banner 325x300
Baca juga :   Stop Pengendara, Polisi Dan Tentara Di Dabo Bagi Ta'jil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *