Polres Lingga Masih Pantau Anomali Cuaca

Selingga.com (07/01) Dabo. Anomali cuaca masih menjadi antisipasi pihak Polres Lingga hingga saat ini, khususnya untuk wilayah perairan Lingga bagian Timur. Hal tersebut dikatakan oleh Kapolres Lingga, AKBP Joko Adi Nugroho, S.I.K., M.T. kepada pihak media pada Selasa (07/01) tadi di Mapolres Lingga.
“Khususnya di Lingga, sekitar perairan Lingga bagian Timur, sekitaran Selat Pintu menuju ke perbatasan Batam, arah ke Karas. Saat ini untuk mengantisipasi adanya anomali cuaca, termasuk musim Utara, kita sudah mengaktifkan Tim Penanggulangan Bencana yang ada di Kabupaten Lingga. Tim tersebut merupakan gabungan TNI-Polri, Lanal Dabo, Koramil Dabo, Koramil Daik, dan Koramil Senayang di bawah Kodim. Kemudian Polres Lingga, Pemkab Lingga melalui BPBD-nya, SAR dan Kesehatan serta Sosial,” kata Kapolres Lingga.
Untuk itu juga, Tim Penanggulangan Bencana yang ada telah mendirikan posko terkait hal tersebut.

Kapolres Lingga, AKBP Joko Adi Nugroho, S.I.K., M.T.

“Kita juga telah mendirikan posko untuk penanggulangan bencana. Kita bekerja sama, dalam hal ini menyusun Rencana Penanggulangan Bencana secara terintegritas yang di kedepankan oleh rekan-rekan BPBD karena mereka telah memiliki lokasi-lokasi yang memiliki potensi adanya gangguan yang dapat menyebabkan bencana. Selanjutnya, mereka juga telah punya rencana kontiguitas yang tinggal kita sinergisitaskan dan kita integrasikan bersama, sehingga ketika Tim Penanggulangan Bencana turun, nantinya solid,” jelas Kapolres Lingga.
Kapolres Lingga juga menambahkan kalau untuk wilayah perairan Lingga saat ini, masih dalam kategori aman dari bencana.
“Saat ini belum ada dan jangan sampai ada bencana, khususnya di laut, dengan curah hujan yang cukup tinggi, alhamdulillah di Lingga masih aman. Namun demikian, kita bersama BMKG, Syahbandar, Perhubungan Laut, dan stockholder kemaritiman terkait, tetap melaksanakan pemberian informasi serta sosialisasi tentang cuaca yang berkembang. Termasuk juga sosialisasi tentang keamanan untuk seluruh transportasi laut. Demikian upaya-upaya kita. Intinya, Tim Penanggulangan Bencana Kabupaten Lingga selalu siap untuk masyarakat Kabupaten Lingga,” kata AKBP Joko Adi Nugroho, S.I.K., M.T. (Im).

Read Previous

Di Gedung Endra Dharmalaksana, Kapolres Lingga Beri Penghargaan Kepada Media

Read Next

Beban Kerja Semakin Berat, Alias Wello Lantik 160 Pejabat Eselon III dan IV

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *