Polres Lingga Siap Lakukan Pengawalan Distribusi Logistik Pemilu

Lingga110 Views
banner 468x60

Selingga.com (03/02) Dabo. Polres Lingga bersama dengan KPU Kabupaten Lingga dan Bawaslu Kabupaten Lingga melaksanakan rapat koordinasi rencana pendistribusian logistik Pemilu dari kantor KPU Kabupaten Lingga ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), rapat koordinasi tersebut dilaksanakan di One Hotel Dabo Singkep, Kamis (1/2/2024).

Saat rakor Ketua KPU Kabupaten Lingga, Ardy Auliya, S.T menyampaikan bahwa dengan keterbatasan KPU Lingga maka diharapkan kegiatan rakor ini dilaksanakan guna mendapatkan saran dan masukan dalam rangka mensukseskan serta kelancaran Pemilu tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

“Kegiatan Rakor ini dilaksanakan guna mendapatkan saran dan masukan dalam rangka mengsukseskan serta kelancaran Pemilu tanggal 14 Februari 2024 mendatang. Saya berharap kepada pihak yang memiliki kewenangan dapat membantu dalam pendistribusian Logistik di wilayah Kabupaten Lingga,” kata Ardy.

Sementara itu Kapolres Lingga, AKBP Robby Topan Manusiwa S.I.K mengatakan kalau Kepolisian siap bekerja sama dengan semua pihak terkait pendistribusian logistik Pemilu dari kantor KPU hingga ke TPS.

“Kami dari Kepolisian akan bekerja sama dengan stake holder yang ada, siap melakukan pengawalan dan pengamanan logistik Pemilu mulai dari kantor KPU hingga ke PPK bahkan sampai ke TPS sekalipun akan kami lakukan pengawalan dan pengamanan,” kata Kapolres Lingga.

Polres Lingga Siap Lakukan Pengawalan Distribusi Logistik Pemilu. (foto : istimewa)

Kolaborasi yang erat antara KPU, Polri, TNI dan Linmas dalam pendistrbusian logistik Pemilu menjadi kunci utama dalam keamanan logistik tersebut.

“Kita samakan persepsi dan sama-sama berkomitmen untuk keamanan logistik Pemilu agar pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan dengan aman dan lancar,” jelas Kapolres Lingga ini.

AKBP Robby Topan Manusiwa menambahkan kalau rakor ini juga dapat memutuskan terkait pendistribusian di wilayah Desa Pekajang. Pendistribusian kotak surat suara yang akan di kawal dan diamankan sebanyak 10 Kotak untuk 2 TPS tersebut saat hari Pemilihan serentak tanggal 14 Februari 2024 nantinya.

Baca juga :   Mahasiswa ramai-ramai di sektor andalan Awe

Selain itu untuk mewujudkan Pemilu damai, sejuk dan kondusif, TNI-Polri selaku aparat pengamanan juga harus berpegang teguh pada azas netralitas yang telah menjadi komitmen.

Kapolres Lingga menghimbau kepada masyarakat yang telah terdaftar sebagai pemilih agar nanti pada saat hari pemilhan yaitu tanggal 14 Februari 2024 agar mendatangi TPS yang telah terdaftar untuk memberikan suaranya. jika ada kendala saat akan datang ke TPS agar segera dilaporkan kepada petugas untuk dicarikan solusinya sehingga dapat dicarikan jalan keluarnya agar pemilih dapat menyumbangkan suaranya.

“Saya mengajak masyarakat Kabupaten Lingga untuk mempertahankan kedamaian situasi masyarakat Kabupaten Lingga dalam rangka menyambut Pemilu 2024, diharapkan untuk tidak terlalu fanatik menghadapi situasi panas politif dari media sosial,” tutup Kapolres Lingga AKBP Robby Topan Manusiwa S.I.K. (Red/rls).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *