Puluhan Yachter bule datangi penaah

Lingga62 Views
banner 468x60

Selingga.com (05/06) Lingga.Pariwisata Lingga mencoba berbenah dengan agenda-agenda yang kerjanya.Salah satu nya melalui Wisata Cruise Equator To Lingga beberapa waktu yang lalu dengan menghadirkan para Yacter mancanegara di Penaah.
Puluhan Yachter mancanegara ini terdiri dari 8 orang berkebangsaan Jerman dan United Kingdom pada Yacht Karibu.Ditambah dengan Yacht Ximula yang membawa 4 orang yachter berkebangsaan Singapura.Kemudian Katrine Yacht mengangkut 3 penumpang berkebangsaan Inggrish dan Asyilum Yacht dengan 2 orang berkebangsaan USA.
Kasi Promosi,Pelayanan Informasi dan Kerja Sama Pariwisata Rosana,melalui staf nya Andi mengatakan kalau kunjungan Cruise Equator To Lingga ini merupakan agenda tahunan wisata Kabupaten Lingga dan dianggarkan Daerah.Sementara itu juga untuk Lingga, titik labuh Sail nya berkordinat di Benan,Mepar,Penuba dan Penaah.

Peserta Wisata Cruise Equator To Lingga di desa Penaah
Peserta Wisata Cruise Equator To Lingga di desa Penaah

Tidak hanya sebatas kunjungan ke titik labuh yang ada,pihak yachter ini juga mencoba untuk berbagi dengan masyarakat Suku Laut di Selat Konki.Rombongan Yachter tersebut memberikan bantuan pendidikan kepada anak-anak Suku Laut berupa alat tulis beserta buku dan meja belajar mini.
“Kami ingin anak-anak di Selat Konki ini bahagia.Kita mau bantu, anak-anak di selat. Tapi kita juga tidak mau ganggu mereka.Suku Laut ini merupakan suatu kultur yang mempunyai tradisi kehidupan di laut.Dan ini sudah ada semenjak dahulu.Dan selaku human interest,kita harus bantu anak-anak yang belum sekolah dengan tidak mengubah kultur mereka.”Karen yang berasal dari Inggris dan menetap di Singapura kepada pihak media pada Senin (05/06) tadi.(Im).

banner 325x300
Baca juga :   Atasi Banjir, Kelurahan Dabo Lama Butuh Normalisasi Sungai

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *