Puluhan Yang Ikut Seleksi, Wiwik Yulianti Berhasil Lolos Di Paskibraka Nasional

0
Wiwik Yulianti Berhasil Lolos Di Paskibraka Nasional. (foto : istimewa)

Selingga.com (02/05) Dabo. Wiwik Yulianti berhasil menggoreskan ‘tinta prestasi’, setelah berhasil lulus paskibraka ke tingkat nasional baru-baru ini. Apa yang telah dicapai oleh siswa SMAN Senayang itu juga mendapat apresiasi dari pihak Disparpora Kabupaten Lingga.

“Kita mengucapkan selamat kepada yang bersangkutan karena telah memanfaatkan kesempatan itu dengan baik. Seleksi Paskibraka ini telah dilakukan pada akhir bulan lalu, oleh tim seleksi kabupaten, provinsi maupun nasional. Ada lebih kurang 60 peserta yang mengikuti seleksi,” kata Kabid Pemuda dan Olahraga Disparpora Lingga, Rustam, pada Kamis (02/05/2019) tadi melalui realease yang ada.

Rustam juga mengatakan, kalau untuk mendapatkan hasil terbaik itu, pihak Pora mendatangkan Purna Paskibraka dari provinsi.

“Alhamdulillah, antusias mereka luar biasa. Partisipasi purna juga kami beri apresiasi. Karena prosesnya tidak mudah, tapi mendapatkan hasil terbaik. Sebelumnya memang Kabupaten Lingga menargetkan untuk bisa mencapai ke tingkat nasional. Karena itulah kita sangat serius dalam memberikan pembinaan bagi calon paskibraka, selama masa pelatihan tadi. Selain Yulianti, untuk perwakilan provinsi, dari Kabupaten Lingga lulus 3 orang,” kata Rustam.

Foto bersama peserta paskibraka (foto : istimewa)

Proses seleksi dilakukan dari tanggal 22-26 April lalu. Untuk siswa yang lulus ke tingka nasional akan mengikuti karantina di Istana Negara, sedangkan untuk tingkat provinsi akan mengikuti pembinaan di Tanjungpinang. Mereka yang lulus, aebelumnya telah mengikuti tes Kesemaptaan, PBB, wawancara dan termasuk juga ketampilan. Hasil nilai inilah yang menjadi penentu kelulusan tersebut.

Rustam berharap, keberhasilan Yulianti bisa menjadi cerminan teladan bagi siswa-siawa lainnya.

“Kami berharap, dengan amanah yang telah diberikan, mereka bisa menjalankannya dengan baik, dan ini juga bisa menjadi teladan bagi siswa-siswi kita yang lainnya. Bagi peserta yang tak lolos, jangan patah semangat. Karena masih ada kesempatan kedepannya. Mereka ini bukan tidak bagus, rata-rata nilai seleksi bagus semua. Hanya saja dari yang baik, masih ada yang terbaik,” jelas Rustam.(Im).

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.