Puncak Peringatan HUT ke-30 Lanal Dabo Dimeriahkan Berbagai Lomba

Puncak Peringatan HUT ke-30 Lanal Dabo Dimeriahkan Berbagai Lomba

Selingga.com (23/09) Dabo. Lanal Dabo Singkep peringati HUT ke-30 tahun 2022 ini dengan menggelar beberapa rangkaian kegiatan. Puncak dari rangkaian kegiatan peringatan hari jadi tersebut dipusatkan di halaman Makolanal Dabo Singkep pada Jumat (23/09) tadi. Pada momen puncak kegiatan saat itu di buka dengan senam bersama dan jalan santai yang diikuti juga oleh Polres Lingga dan beberapa insansi yang ada di Dabo Singkep. Komandan Pangkalan Angkatan Laut Dabo Singkep, Letkol Laut (P) Faruq Deddy Subiantoro, S.T., M.Tr.Opsla usai kegiatan mengatakan kalau digelarnya beberapa rangkaian kegiatan yang melibatkan beberapa instansi tersebut bertujuan untuk meningkatkan sinergisitas antarsesama. Dalam kegiatan puncak itu PWI Kabupaten Lingga juga menyempatkan diri untuk memberikan surprise berupa kue ulang tahun yang diterima langsung oleh Ketua Cabang 7 Korcab IV DJA I Ny. Dhayu Faruq.

“Pada hari ini puncaknya kita melaksanakan kegiatan olahraga bersama, senam pagi, dan jalan santai, serta terakhirnya kita melaksanakan lomba permainan bersama. Jadi, tujuannya adalah untuk menjalin kekompakan dan sinergisitas di antara kita semuanya, instansi, TNI-Polri, dan seluruh instansi terkait, serta masyarakat,” kata Letkol Laut (P) Faruq Deddy Subiantoro.

Puncak Peringatan HUT ke-30 Lanal Dabo Dimeriahkan Berbagai Lomba

Selain itu, Letkol Laut (P) Faruq Deddy Subiantoro menambahkan kalau sebelumnya dalam jalannya peringatan HUT ke-30 Lanal Dabo Singkep tersebut pihaknya juga menggelar kegiatan vaksinasi kepada masyarakat.

“Sebelumnya kita juga telah melaksanakan kegiatan dalam rangka HUT Lanal Dabo Singkep. Kemarin pada Kamis (23/09) kita melaksanakan kegiatan vaksinasi dengan target kita 250 orang dan alhamdulillah sudah tervaksin kurang lebih 250. Mungkin akan kita siapkan sampai 300 dosis,” kata Letkol Laut (P) Faruq Deddy Subiantoro.

Puncak Peringatan HUT ke-30 Lanal Dabo Dimeriahkan Berbagai Lomba

Tidak hanya vaksinasi, pihak Lanal Dabo Singkep juga menggelar pembagian bantuan bahan pokok kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Kemarin kita juga telah melakukan bakti sosial dengan pembagian bantuan bahan pokok kepada masyarakat yang kurang mampu. Ada yang dari kelompok nelayan, panti jompo, panti asuhan, buruh pelabuhan, dan tukang becak,” kata Letkol Laut (P) Faruq Deddy Subiantoro.

Puncak Peringatan HUT ke-30 Lanal Dabo Dimeriahkan Berbagai Lomba

Dengan adanya momen peringatan hari jadi ke-30 Lanal tahun ini, Komandan Pangkalan Angkatan Laut Dabo Singkep ini berharap semua pihak selalu diberikan nikmat kesehatan dan juga bisa mengoptimalkan sumber daya yang dimiliki.

“Tentunya kita berharap seluruh keluarga besar Lanal Dabo Singkep akan selalu diberikan kesehatan dan juga diberikan manfaat untuk masyarakat Kabupaten Lingga. Jadi, kita berharap kita bisa mengoptimalkan segala sumber daya yang kita miliki, kemampuan kita semuanya untuk kebaikan dari masyarakat Kabupaten Lingga,” kata Letkol Laut (P) Faruq Deddy Subiantoro.

Puncak Peringatan HUT ke-30 Lanal Dabo Dimeriahkan Berbagai Lomba

Pada puncak kegiatan saat itu dimeriahkan dengan perlombaan bakiak, pindah kelereng ke baskom dengan menggunakan potongan paralon, dan pindah tepung. Masing-masing kelompok peserta lomba terdiri dari beberapa instansi yang digabungkan sehingga kebersamaan lebih terlihat saat berjalannya kegiatan lomba tersebut. (Im).

Read Previous

SMA Negeri 2 Singkep Gelar Pembelajaran Outdoor “Berkarya Seni Rupa 2 Dimensi” di Dekranasda Lingga

Read Next

Bupati Lingga Pimpin Upacara HUT Kepri ke-20 di Daik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *