Resmikan Sarana Olahraga, Puslatpur Marinir 9 Dabo Singkep Kenalkan 2 Prajurit Berprestasi

Lingga157 Views
banner 468x60

Selingga.com (18/02) Dabo. Jajaran Puslatpur Marinir 9 Dabo Singkep menggelar silaturahmi dengan pengurus KONI Kabupaten Lingga. Kegiatan dilaksanakan pada Jumat (18/02) tadi di markas Puslatpurmar 9 Dabo Singkep yang berada di Pantai Todak, Desa Kebun Nyiur, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga. Komandan Puslatpurmar 9 Dabo Singkep, Mayor Marinir Adid Kurniawan Wicaksono, M. Tr. Opsla mengatakan selain untuk menjalin komunikasi, kegiatan yang digelar saat itu juga terkait dengan keinginan bersama untuk memajukan dunia olahraga yang ada di Kabupaten Lingga itu. Dalam kegiatan tersebut juga menghadirkan Ustad Nizar untuk mengisi jalannya silaturahmi saat itu.

“Kegiatan kita hari ini yang pertama adalah silaturahmi antara jajaran Puslatpur Marinir 9 Dabo Singkep bersama ketua dan pengurus KONI Kabupaten Lingga. Kegiatan silaturahmi ini adalah awal kami menjalin komunikasi yang nanti ke depannya, baik dari Puslatpur Marinir 9 Dabo Singkep maupun dengan pengurus KONI Kabupaten Lingga bersama-sama bagaimana untuk memajukan dunia olahraga di Kabupaten Lingga. Harapan ke depannya prestasi adik-adik kita, khususnya dari Kabupaten Lingga di bidang olahraga ini bisa lebih meningkat dan diperhitungkan oleh daerah-daerah lain,” kata Mayor Marinir Adid.

Mayor Marinir Adid Kurniawan Wicaksono juga mengatakan kalau dalam kegiatan tersebut juga digelar peresmian sarana olahraga badminton. Selain itu dalam jalannya peresmian lapangan badminton saat itu diwarnai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Komandan Marinir Mayor Adid Kurniawan Wicaksono.

“Dalam kegiatan silaturahmi ini sekaligus kami meresmikan penggunaan sarana olahraga berupa lapangan badminton dan lapangan tenis meja. Peresmian ini sebenarnya sebagai bentuk apresiasi dari kami selaku Komandan Puslatpur Marinir 9 kepada jajaran pelatih yang sudah berupaya secara maksimal mulai dari merencanakan, mempersiapkan, sampai mengerjakan hingga selesai sarana olahraga yang ada saat ini, yakni lapangan badminton,” kata Mayor Marinir Adid.

Baca juga :   Bersama Masyarakat, Polres Lingga Gelar Sholat Gerhana Matahari

Komandan Puslatpur Marinir 9 Dabo Singkep ini berharap sarana olahraga yang telah terbangun tersebut tidak hanya dikhususkan bagi para prajurit Marinir saja. Diharapkan dari sarana olah raga itu dapat melahirkan bibit-bibit atlet yang berprestasi nantinya.

Komandan Puslatpurmar 9 Dabo Singkep, Mayor Marinir Adid Kurniawan Wicaksono, M. Tr. Opsla

“Dengan harapan, lapangan ini nantinya bisa menjadi tempat untuk rekreasi prajurit, tempat untuk membina kemampuan sehingga dari sinilah nantinya muncul bibit-bibit atlet. Tidak hanya untuk prajurit, tetapi juga untuk adik-adik di Kabupaten Lingga,” kata Mayor Marinir Adid.

Selain itu, dalam kesempatan yang ada, Mayor Marinir Adid Kurniawan Wicaksono juga memperkenalkan 2 orang atlet yang telah berprestasi sebelumnya dari jajaran Puslatpur Marinir 9 Dabo Singkep.

“Tadi memang sengaja kami perkenalkan kepada pengurus KONI Kabupaten Lingga bahwa ada potensi dari jajaran Puslatpur Marinir 9 Dabo Singkep yang nantinya ke depan bisa membantu bagaimana meningkatkan prestasi. Ada 2 atlet kita, yaitu Sersan Dua Marinir Teuku Roni yang merupakan atlet silat dan sebelumnya banyak meraih prestasi sebelum bergabung di jajaran TNI-AL dan cukup membanggakan. Lalu ada Prada Marinir Chandra yang pada beberapa periode yang lalu sudah memperkuat tim voli setempat dan ke depannya bisa kita kembangkan untuk bisa menjadi salah satu atlet yang bisa membantu tim dari Kabupaten Lingga dan berprestasi di ajang-ajang ke depannya,” papar Komandan Puslatpur Marinir 9 Dabo Singkep ini.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Lingga, Abdul Ghani Atan Leman memberikan apresiasi kepada pihak Puslatpur Marinir 9 Dabo Singkep terkait dengan pembangunan sarana olahraga tersebut.

Resmikan Sarana Olahraga, Puslatpur Marinir 9 Dabo Singkep Kenalkan 2 Prajurit Berprestasi

“Segenap pengurus KONI Kabupaten Lingga mengucapkan terima kasih kepada Komandan Puslatpur Marinir 9 Dabo Singkep yang alhamdulillah pada hari ini telah terbukti melakukan aktivitas, salah satunya adalah dengan cabang badminton dan tenis meja,” kata Abdul Ghani Atan Leman.

Baca juga :   Sebelas Personil Polres Lingga Terima Penghargaan, 2 Personil di PTDH

Abdul Ghani Atan Leman juga merespon terkait dengan keberadaan 2 orang atlet di jajaran Puslatpur Marinir 9 Dabo Singkep ini.

“Kita berharap banyak seperti apa yang telah disampaikan oleh Komandan Puslatpur Marinir 9 tadi, bahwa perlu kita minta dukungan dan partisipasi yang luar biasa seperti yang tadi telah disampaikan bahwa ada beberapa anggota Puslatpur Marinir 9 Dabo Singkep yang menjadi atlet,” kata Abdul Ghani Atan Leman.

Ketua KONI Kabupaten Lingga ini berharap kedua atlet tersebut bisa bermanfaat bagi kemajuan olahraga di Kabupaten Lingga nantinya.

“Mudah-mudahan bisa kita manfaatkan. Bagi umurnya yang sudah lebih, dapat kita manfaatkan sebagai pelatih. Dengan ilmu-ilmu yang ada tersebut dapat juga untuk membina adik-adik kita ke depannya,” kata Abdul Ghani Atan Leman.

Resmikan Sarana Olahraga, Puslatpur Marinir 9 Dabo Singkep Kenalkan 2 Prajurit Berprestasi

Sementara itu, diketahui kalau Sersan Dua Marinir Teuku Roni yang merupakan atlet silat, sebelumnya telah berhasil mengukir prestasi sebagai juara 1 nasional Lampung Championship 3 2019, juara 2 nasional Sriwijaya Championship 2019, juara 2 antarSMA/SMK se-Kota Palembang 2017, dan juara 1 kategori tanding HUT Perguruan DIKAPASITA. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *