Ribuan Obor Di Singkep Sambut HUT Kemerdekaan RI-74

0
Pembina Upacara, Drs. Abu Hasyim M.M. melakukan prosesi penyalaan obor.

Selingga.com (16/08) Dabo. Tampilnya Ipda Prasojo sebagai Komandan Upacara dihadapan ribuan peserta pawai obor yang memenuhi Lapangan Merdeka Dabo Singkep, pada Jum’at (16/08) malam tadi, menandakan dimulainya pawai obor yang diikuti pelajar setingkat SD, SMP, SMA dan beberapa instansi yang ada di ‘Pulau Timah’ itu. Sedangkan Pembina Upacara saat itu diemban oleh Drs. Abu Hasyim M.M.

“Malam ini Kecamatan Singkep mengadakan pawai obor. Sebagai tuan rumah, Kecamatan Singkep berpartisipasi dalam pawai obor ini, berikut dengan beberapa dinas yang ada di Singkep ini. Selain itu juga para pelajar setingkat SD, SMP dan SMA sederajat yang ada di Kecamatan Singkep, ikut juga berpartisipasi,” kata Julita selaku Camat Singkep, kepada pihak media, usai kegiatan pelepasan peserta pawai obor.

Ribuan Obor Di Singkep Sambut HUT Kemerdekaan RI-74

Camat Julita juga menambahkan, kalau pawai obor merupakan langkah awal dari rangkaian memeriahkan HUT Kemerdekaan RI-74 itu.

Camat Singkep,Julita

“Ini merupakan icon untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI, dan langkah awalnya adalah pawai obor. Kemudian juga merupakan icon dari kecamatan juga,” tambah Julita.

Sedangkan Ketua DPRD Kabupaten Lingga, Riono mengingatkan untuk selalu mengenang jasa para pahlawan yang ada.

Ribuan Obor Di Singkep Sambut HUT Kemerdekaan RI-74

“Hari ini kemerdekaan kita yang ke-74, kita harus berbicara kilas balik. Hari ini kita hanya memeriahkan, mengisi kemerdekaan ini. Kita harus ingat jasa para pahlawan kita, yang bertaruh nyawa, harta benda dan segala yang dipertaruhkan,” kata Riono kepada pihak media.

Selain itu, Riono juga mengatakan kalaupun kegiatan yang ada itu mengeluarkan biaya, namun masih belum sebanding dengan apa yang telah dikorbankan oleh para pejuang terdahulunya.

Ribuan Obor Di Singkep Sambut HUT Kemerdekaan RI-74

“Momen hari ini juga mengingatkan masa kecil saya ketika masih sekolah setingkat SD, SMP, saya juga melakukan hal yang sama, upacara pawai obor ini. Jadi mengenang masa lalu jugalah. Tetapi terkait dengan kegiatan seperti ini, sifatnya positif dan perlu dilestarikan. Walaupun ada biaya, itu tidak seberapa kalau dibandingkan dengan perjuangan para pahlawan terdahulu. Intinya, semangat terus Indonesia. Jadilah bangsa yang besar dan terdepan di dunia,” tambah Riono.

Ketua DPRD Kabupaten Lingga,Riono

Jalannya pawai yang ada, dimulai dari Lapangan Merdeka mengarah ke arah Masjid Az – Zulfa, kemudian dilanjutkan ke Simpang Patung dengan menyusuri SDN 002 Singkep dan terus ke Makam Pahlawan serta menuju ke Kimia Farma. Dari sini, rute kemudian dilanjutkan ke arah Pos Lantas dan melewati SPBU. Kemudian peserta pawai obor menuju arah Bank Riau dan melanjutkan ke Implasment sambil kemudian melewati Simpang Tiga Akun, untuk selanjutnya ke arah Toko Sakura, Simpang Jam serta ke Jalan Dewa Ruci dan terakhir kembali ke Lapangan Merdeka.(Im).

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.