Forum Peduli Daerah Gelar Dabo Fair 2022

Lingga143 Views
banner 468x60

Selingga.com (21/08) Dabo. Kalangan pemuda yang tergabung di Forum Peduli Daerah menggelar kegiatan Dabo Fair 2022. Kegiatan yang diagendakan selama 2 hari tersebut di pusatkan di Emplasemen, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga. Ketua kegiatan Dabo Fair 2022, Salas Budjana melalui sekretaris kegiatan, Irwansyah, saat ditemui disela sela kegiatan pada malam pertama digelarnya Dabo Fair 2022, pada Sabtu (20/08) malam tadi di lokasi Empelasemen, Dabo Singkep Kabupaten Lingga mengatakan kalau selain menggelar kegiatan pentas seni dan musik, Dabo Fair 2022 juga menggelar bazar UMKM, Fashion Street dan beberapa perlombaan anak-anak di kegiatan tersebut.

“Kami dari Forum Peduli Daerah mengadakan kegiatan yang kami namakan Dabo Fair 2022. Yang mana kegiatan ini terdiri bermacam-macam kegiatan yang kami laksanakan. Pertamanya kita menggelar bazar UMKM yang diikuti oleh masyarakat-masyarakat di Kecamatan Singkep ini. Kemudian kita juga mengadakan Dabo Fashion Street dan permainan anak-anak khusus buat anak-anak. Kami juga mengadakan pentas musik dan pentas seni yang diikuti oleh beberapa sekolah yang ada di Kabupaten Lingga. Kegiatan ini kami laksanakan selama 2 hari sejak dari tanggal 20-21 Agustus 2022 ini,” papar Irwansyah.

Ketua kegiatan Dabo Fair 2022, Salas Budjana (kanan) bersama sekretaris kegiatan, Irwansyah (tengah)

Terkait kegiatan yang dilaksanakan itu, Irwansyah berharap pihak pemerintah daerah dapat memberikan dukungan buat mereka.

“Adapun harapan kami untuk kegiatan ini adalah kami memohon kepada pemerintah daerah untuk dapat mendukung kami,” kata Irwansyah.

Irwansyah juga berharap agar kegiatan Dabo Fair yang ada saat itu bisa menjadi agenda tahunan nantinya.

“Kemudian untuk kedepannya kami berharap kegiatan ini akan terus menjadi even tahunan,” tambah Irwansyah.

Forum Peduli Daerah Gelar Dabo Fair 2022

Selain itu, Irwansyah mengatakan kalau digelarnya kegiatan Dabo Fair 2022 tersebut, selain bertujuan untuk mengembangkan bakat seni khususnya bagi kalangan remaja, juga untuk meningkatkan perekonomian yang ada saat ini.

Baca juga :   PISWAN Bagi-Bagi Masker di Dabo

“Adapun maksud dan tujuan kegiatan kami ini yang pertamanya adalah untuk mengembangkan bakat-bakat seni yang ada di Kabupaten Lingga. Selain itu juga untuk meningkatkan perekonomian yang saat ini mungkin bisa dikatakan mulai menurun,” kata Irwansyah.

Selama berlangsungnya kegiatan saat itu terlihat antusias masyarakat sangat tinggi. Beberapa penampilan malam itu juga ikut memeriahkan jalannya kegiatan Dabo Fair 2022 tersebut. Sedangkan pada malam penutupan yang di gelar pada Minggu (21/08) malam tadi, Camat Singkep, Agustiar mengatakan kalau kegiatan tersebut diharapakan kedepannya lebih bisa dikemas lebih baik lagi.

Forum Peduli Daerah Gelar Dabo Fair 2022

“Pada malam hari ini yang merupakan malam kedua dari kegiatan Dabo Fair 2022 ini. Kami selaku pihak Kecamatan Singkep mengharapkan kegiatan ini mungkin bisa dikemas menjadi lebih indah lagi nanti kedepannya. Kami berharap mudah-mudahan anak-anak muda yang ada di Singkep bisa berkolaborasi dengan dengan pemuda-pemuda yang peduli dengan Dabo Singkep ini,” kata Agustiar. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *