Rohis SMAN 2 Singkep Gandeng PD Salimah, Gelar Outbond di Pantai Batu Berdaun

Lingga158 Views
banner 468x60

Selingga.com (25/01) Dabo. Kegiatan “Rihlah Rohis” yang diadakan oleh pihak Rohis SMANDA bekerja sama dengan Pengurus Daerah Salimah Lingga, dilaksanakan pada Sabtu (25/01) tadi, di Pantai Batu Berdaun, Desa Batu Berdaun, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga. Kegiatan yang melibatkan pelajar SMP dan SMA se-Kecamatan Singkep dalam bentuk outbond tersebut untuk mengenalkan bahwa kegiatan Rohis tidak hanya sebatas mengaji dan shalat saja.
“Kegiatan ini adalah kegiatan silaturahmi yang dinamakan kegiatan “Rihlah Rohis” yang diikuti SMP dan SMA se-Kecamatan Singkep. Ini akan menjadi program rutin kami. Di sini ada kegiatan outbond, diskusi bedah kasus dan inilah yang nantinya akan menjadi promosi kepada adik-adik di tingkat SMP dan SMA untuk mengenalkan bahwa Rohis itu tidak hanya sekadar ngaji dan salat saja. Tetapi kita mengenalkan bahwa Islam itu luas. Kita juga akan masukan muatan-muatan, bahwa Islam itu juga peduli terhadap lingkungan. In Saa Allah, kegiatan ini akan terus kami laksanakan setiap tahunnya untuk menyiapkan pemuda-pemuda Islami yang akan mengembangkan daerah kita ini,” kata Tengku Reviandi Wahyu Samudra, selaku ketua panitia kegiatan saat itu.

Rohis SMAN 2 Singkep Gandeng PD Salimah, Gelar Outbond di Pantai Batu Berdaun

Disinggung kendala yang ada, Tengku Reviandi mengatakan kalau mereka masih kesulitan dalam mengumpulkan alumni-alumni Rohis yang ada.
“Kalau kendalanya, mungkin karena ini masih baru, jadi kami sulit untuk mengumpulkan alumni-alumni dari Rohis ini karena tidak serentak libur dari masing-masing universitas,” jelas Tengku Reviandi yang akrab dipanggil Revi ini.
Revi berharap kegiatan yang ada bisa diperhatikan oleh pihak pemerintah daerah.
Tengku Reviandi Wahyu Samudra saat diwawancarai pihak media

“Kami sangat berharap ini menjadi program yang juga dipandang oleh pemerintah, diperhatikan bagaimana jalannya nanti, supaya lebih meriah lagi, supaya bisa difasilitasi oleh pemerintah, terutama pemerintah daerah karena ini adalah aset yang harus kita jaga pemuda dari akhlaknya, sampai nantinya menjadi orang-orang yang akan menjadi pemimpin di daerah kita ini,” kata Revi.
Sementara itu, PD Salimah Lingga, melalui ketuanya, Isra Dwi Anggraini, mengatakan kalau kegiatan yang ada juga merupakan kegiatan rutin mereka.
Rohis SMAN 2 Singkep Gandeng PD Salimah, Gelar Outbond di Pantai Batu Berdaun

“Ini juga sebenarnya merupakan kegiatan rutin dari PD Salimah. Hari ini kita mengadakan kerja sama dengan alumni Rohis SMA Negeri 2 beserta kawan-kawan dan pemuda-pemudi harapan bangsa lainnya. Kita berharap mereka masih bisa membantu kita nantinya dalam rangka untuk tetap membimbing adik-adik kita ke depannya,” kata Isra Dwi Anggaraini.
Isra juga menambahkan kalau dari PD Salimah sendiri, lebih fokus kepada kegiatan ibu, anak, dan keluarga Indonesia.
Ketua PD Salimah Lingga,Isra Dwi Anggraini

“Salimah ini sendiri, sebenarnya fokus kegiatannya kepada ibu, anak, dan keluarga Indonesia. Jadi, pada prinsipnya untuk anak-anak, kita tetap fokus pelaksanaan-pelaksanaan kita di Kabupaten Lingga ini. Jadi, anak-anak Rohis termasuk juga yang akan kita bina secara rutin pertemuan setiap bulannya. Mungkin akan bekerja sama dengan pihak-pihak terkait untuk kegiatan ini ke depannya. Mungkin setahun sekali kita melaksanakannya,” kata Ketua PD Salimah Lingga ini. (Im).

banner 325x300
Baca juga :   Lebaran Kedua, Sebuah Mobil Tabrak Pagar Rumah Warga di Dabo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *