Rutan Dabo Bebas Dari Pungli

Singkep104 Views
banner 468x60

Selingga.com (18/08) Dabo.Dua orang warga binaan Rutan Dabo Singkep dari jumlah 23 orang keseluruhan nya yang mendapatkan “remisi” pada HUT RI-71 ini,memastikan diri untuk melenggang bebas dan menghirup udara lepas di luar bangunan yang dikelilingi kawat berduri yang sekian lama jadi hunian nya.

Para Tamu & Undangan
Para Tamu & Undangan

Pemberian remisi buat warga binaan Rutan Dabo dilaksanakan di halaman dalam bangunan lapas tersebut pada Rabu (17/08) tadi dengan penyampaian sambutan Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia oleh Wakil Bupati Lingga M.Nizar,S.Sos.
Wakil Bupati Lingga,M.Nizar,S.Sos
Wakil Bupati Lingga,M.Nizar,S.Sos

Berkurang nya jumlah warga binaan dari tahun sebelumnya,Sujatmiko,A.Md.IP,S.IP selaku Karutan Dabo pada pidato nya melihat hal tersebut sebagai cerminan berkurang nya angka kriminalitas dan menunjukan semakin kondusifnya suatu wilayah.
” Jumlah penghuni semakin menurun.Semoga hal ini merupakan cerminan dari situasi Kabupaten Lingga yang sangat kondusif dengan angka kriminalitas nya yang relatif rendah di banding dengan daerah-daerah lain di Riau,maupun ditingkat Nasional.Ada pun warga binaan yang mendapat remisi sebanyak 23 orang,dan 2 diantaranya langsung bebas hari ini.”Kata Sujatmiko.
Karutan ini pun menambahkan,mesti mereka dalam keterbatasan kemampuan yang ada,pihak rutan tetap berusaha memberikan pelayanan yang mudah,cepat dan bebas terhadap masyarakat dan warga binaan.
” Dengan keterbatasan sumber daya yang ada,namun kami tetap melakukan langkah-langkah untuk bekerja secara nyata.Antara lain dengan memberikan pembinaan kepada warga binaan permasyarakatan,baik berupa binaan keagamaan,maupun keterampilan dan pertanian dalam skala kecil.Hal lain yang telah kami lakukan juga adalah memberikan pelayanan yang mudah,cepat dan bebas dari pungutan liar pada warga binaan dan masyarakat,serta memberikan perawatan dan pelayanan yang sebaik-baik nya kepada warga binaan pemasyarakatan.Antara lain dengan pemberian makanan yang layak dan bergizi.”Papar Sujatmiko.(Im).

banner 325x300
Baca juga :   Kisan Jaya Sorot Penjual Tamban Dan Sampah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *