Di Karantina Terpusat Dabo, Penumpang “N” Akan Dilakukan Tracking Kembali

Lingga91 Views
banner 468x60

Selingga.com (10/07) Singkep Barat. Penertiban dan pemeriksaan terhadap penumpang yang baru tiba dari Kuala Tungkal dengan menggunakan Kapal Ro-Ro dilakukan Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Lingga pada Jumat (09/07) malam tadi. Dalam pemeriksaan saat itu, ditemukan salah seorang penumpang dengan inisial “N”, perempuan, setelah dilakukan pemeriksaan dengan rapid Antigen, hasilnya positif Antigen. Diketahui kalau sebelumnya “N” ini menolak untuk dilakukan rapid tes karena dia sudah melakukan rapid tes Antigen di Kuala Tungkal pada tanggal 04 Juli 2021 lalu. Sedangkan syarat untuk kedatangan di Lingga adalah 2 hari sebelum, sudah harus diantigen, minimalnya pada tanggal 07 Juli 2021 tadi. Plt. Kadis Kesehatan Kabupaten Lingga, Mulkan Azima, saat ditemui usai kegiatan malam itu mengatakan kalau yang bersangkutan ketika dilakukan periksa ulang rapid Antigen, ternyata hasilnya positif Antigen.

“Terkait penertiban pemeriksaan terhadap penumpang yang datang dari Kuala Tungkal pada malam ini, ternyata ada penumpang yang tidak menunjukkan persyaratan kedatangan dan kalaupun ada, persyaratan tersebut sudah kadaluarsa. Oleh karena itu, tim kita dari kesehatan melakukan Antigen terhadap yang bersangkutan. Ternyata hasil dari yang bersangkutan tersebut positif,” kata Mulkan Azima.

Di Karantina Terpusat Dabo, Penumpang “N” Akan Dilakukan Tracking

Mulkan Azima menambahkan pihak kesehatan, khususnya di Karantina Terpusat Covid-19 Kabupaten Lingga akan melakukan tracking dulu kedatangan ibu tersebut, terkait dengan kontak eratnya siapa saja, termasuk keluarga di Dabo ini atau yang dalam perjalanan sebelumnya.

“Kami sudah berkoordinasi dengan tim yang ada di Karantina Terpusat Covid-19 Kabupaten Lingga yang ada di Dabo Singkep. Insya Allah kami akan lakukan tracking lagi di karantina terpusat,” kata Mulkan Azima.

Selain itu, apabila tidak memiliki tempat isolasi mandiri, “N” akan ditempatkan di lokasi Karantina Terpusat Covid-19 yang ada di Dabo Singkep nantinya.

Baca juga :   Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Lingga Gelar Sosialisasi PP Nomor 35 Tahun 2021

“Kita juga akan mempertanyakan lagi kalau yang bersangkutan ini tidak mempunyai tempat isolasi mandiri, maka akan kita tempatkan di Karantina Terpusat Covid-19” jelas Mulkan Azima.

Di Karantina Terpusat Dabo, Penumpang “N” Akan Dilakukan Tracking

Terakhir, Plt. Kadis Kesehatan Kabupaten Lingga ini memastikan kalau yang bersangkutan akan dilayani sesuai dengan ketentuan yang ada.

“Yang bersangkutan akan dilayani oleh tim kesehatan kita yang ada di Karantina Terpusat Covid-19 tersebut,” kata Mulkan Azima. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *