Warung Makan Pantai Cikal Gelar Lomba Panjat Batang Pinang “Mereng” di Laut

Lingga156 Views
banner 468x60

Selingga.com (26/08) Dabo. Perayaan peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI tahun di Dabo Singkep, Kabupaten Lingga tidak hanya dilaksanakan oleh pemerintah setempat, namun juga beberapa elemen masyarakat ikut menggelar kegiatan yang di laksanakan untuk memeriahkan peringatan hari kemerdekaan itu. Perayaan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 77 RI itu juga dilaksanakan oleh keluarga besar Warung Pantai Cikal yang terletak RT 2/RW 2 Kampung Baru Dabo Singkep, Kabupaten Lingga.

Pemilik Warung Pantai Cikal yang sekaligus ketua Panitia, Ferry Eka Putra saat ditemui di sela-sela kegiatan pada Jumat (26/08) tadi mengatakan kalau kegiatan lomba yang di gelar di lokasi pantai tersebut merupakan bentuk kebersamaan antara sesama warga yang ada di daerah pesisir tempat tinggal mereka.

Pemilik Warung Pantai Cikal yang sekaligus ketua Panitia, Ferry Eka

“Kami dari keluarga besar Warung Makan Pantai Cikal yang berlokasi di RW 02/RT 02 Kampung Baru Desa Batu Berdaun, dalam hal ini kami melaksanakan kegiatan permainan rakyat. Permainan ini di gelar dalam rangka memperingati HUT ke-77 RI. Kami dengan warga menyatu dalam merayakan kegiatan tersebut. Tujuannya untuk memeriahkan dan merupakan semangat juang kita dalam HUT ke-77 RI,” kata Ferry Eka Putra.

Terkait dengan hadiah lomba, Ferry Eka Putra mengatakan kalau dalam pelaksaan kegiatan permainan rakyat itu, mereka juga di bantu oleh beberapa pihak demi lancarnya kegiatan tersebut.

Warung Makan Pantai Cikal Gelar Lomba Panjat Batang Pinang “Mereng” di Laut

“Hadiah-hadiah perlombaan dibantu juga oleh rekan-rekan kami, dari kalangan rendah maupun tinggi. Untuk itu kami juga mengucapkan terimakasih kepada RT, RW, kepala desa, termasuk rekan kami Bapak Abdul Ghani Atan Leman, yang sangat antusias mendukung kegiatan tersebut,” kata Ferry Eka Putra.

Dari beberapa perlombaan, Ferry Eka Putra mengatakan kalau ada beberapa perlombaan yang dilaksanakan di laut.

Baca juga :   Ketua BPC HIPMI Lingga Minta Smelter Dibangun di Lingga, Terkait Wacana Pembangunan Pabrik Kaca Terbesar di Pulau Rempang
Warung Makan Pantai Cikal Gelar Lomba Panjat Batang Pinang “Mereng” di Laut

“Adapun kegiatan yang kami laksanakan seperti panjat batang pinang putra dan putri dan tepuk bantal yang dilaksanakan di air. Kemudian ada juga permainan untuk anak-anak PAUD dan TK serta untuk kalangan ibu-ibu seperti memecah balon, goyang dangdut dan sebagainya. Mudah-mudahan Indonesia tetap merdeka,” kata Ferry Eka Putra.

Warung Makan Pantai Cikal Gelar Lomba Panjat Batang Pinang “Mereng” di Laut

Sementara itu selama berjalannya kegiatan, terlihat antusias masyarakat yang sangat tinggi dengan tetap ikut berpartisipasi dari awal kegiatan hingga akhir dari pelaksanaan kegiatan. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *