SDN 007 Singkep Barat Sudah Jalani 5 Intervensi Khusus Sekolah Penggerak

Lingga585 Views
banner 468x60

Selingga.com (22/05) Singkep Barat. Untuk mewujudkan visi Pendidikan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian melalui terciptanya Pelajar Pancasila, sebelumnya pihak Kementerian Pendidikan telah meluncurkan program Merdeka Belajar. Terkait hal tersebut, Program Sekolah Penggerak termasuk juga episode didalamnya. Program Sekolah Penggerak sendiri merupakan penyempurnaan program transformasi sekolah yang ada sebelumnya.

Sementara itu, untuk mempercepat proses akselerasi sekolah, pihak Kemendikbudristek telah memberikan 5 (lima) intervensi khusus pada satuan pendidikan berstatus Sekolah Penggerak. Adapun 5 intervensi khusus tersebut meliputi pendampingan konsultatif dan asimetris, penguatan SDM sekolah, pembelajaran pradigma baru, perencanaan berbasis data dan digitalisasi sekolah. Terkait hal tersebut, Kepala SDN 007 Singkep Barat, Juribah saat ditemui pada Rabu (22/05) tadi di ruang kerjanya mengatakan kalau pihaknya sudah menjalani dari keseluruhan intervensi khusus tersebut.

“Dari 5 intervensi Sekolah Penggerak, Alhamdulillah semuanya sudah saya jalani. Yang pertamanya kami dibimbing hingga kami harus melewati digitalisasi. Alhamdulillah digitalisasi ini terjawab dengan terjalinnya kerjasama antara PWI Lingga sekolah,” kata Juribah.

SDN 007 Singkep Barat Sudah Jalani 5 Intervensi Khusus Sekolah Penggerak

Selain itu, Juribah menambahkan kalau saat ini peserta didik mereka juga telah menggunakan chromebook dalam proses belajar mengajar yang ada di sekolah mereka.

“Sekolah kami sudah menggunakan chromebook secara bergantian dari kelas I hingga kelas VI. Karena chromebook hanya ada 15 saja, jadi kami menggunakannya secara bergantian,” kata Juribah.

Selain chromebook, SDN 007 Singkep Barat ini juga memiliki komunitas belajar.

“Komunitas belajar saya juga telah aktif yang kami beri nama Beriman yakni Berbagi Ilmu dan Pengetahuan,” kata Juribah.

Juribah berharap kedepannya Program Sekolah Penggerak yang ada bisa berjalan dengan lebih baik lagi.

“Harapan saya kedepannya dengan adanya kerjasama dengan PWI Lingga, mungkin segala kegiatan kami dapat dilihat oleh masyarakat dan mungkin dinas terkait bisa memberikan solusi apa yang harus kami lakukan demi terlaksananya Program Sekolah Penggerak ini ke arah yang lebih baik,” kata Juribah.

Baca juga :   Bupati Lingga Pimpin Rapat Persiapan Menyambut Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1444 H

Selain itu, di lingkungan SDN 007 Singkep Barat juga terlihat berlangsungnya beberapa kegiatan seni dan budaya. Beberapa peserta didik di sekolah tersebut terlihat sedang menggelar latihan menyanyi dan juga menari. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *