Sebelum Peserta Didik Masuk Sekolah, M. Nizar Semprotkan Disinfektan

Sebelum Peserta Didik Masuk Sekolah, M. Nizar Semprotkan Disinfektan

Selingga.com (30/05) Dabo. Penyerahan perlengkapan dan alat penyemprotan disinfektan, sekaligus pelaksanaan penyemprotan lingkungan dalam upaya pencegahan Covid-19 di lingkungan Kelurahan Dabo, dilakukan oleh Wakil Bupati Lingga, M. Nizar. Jalannya kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu (30/05) tadi, dimulai dengan penyerahan perlengkapan dan alat penyemprotan disinfektan secara simbolis oleh Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar, Ketua DPRD Lingga, Ahmad Nasiruddin, Plt. Camat Singkep, Agustiar, dan Lurah Dabo, Ima Rosida kepada pihak RW di Gedung Sapta Pesona, Kelurahan Dabo, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga.

Untuk penyemprotan disinfektan lingkungan, tahap awal dilakukan pada sekolah-sekolah yang ada di lingkungan Kelurahan Dabo. Penyemprotan yang ada dilakukan terkait adanya kebijakan New Normal saat ini dan persiapan akan dibukanya kembali proses belajar-mengajar di Kabupaten Lingga.

Sebelum Peserta Didik Masuk Sekolah, M. Nizar Semprotkan Disinfektan

“Kegiatan hari ini dalam rangka persiapan untuk anak sekolah kembali yang sebelumnya mereka belajar di rumah. Kita sudah berdamai dengan Corona. Insya Allah di Kabupaten Lingga kalau memang itu dari pemerintah pusat untuk New Normal, kembali kepada kehidupan normal, kita memulai dari sekolah, salah satunya yang sebelumnya penerapan belajarnya di rumah, kita kembali seperti semula. Namun, tetap sesuai dengan SOP dari Menteri Kesehatan,” kata Wakil Bupati Lingga, M. Nizar kepada pihak media.

Muhammad Nizar menambahkan kalau penyemprotan disinfektan terhadap sekolah dilakukan untuk mensterilkan lokasi belajar mengajar sebelum anak-anak didik masuk nantinya.

Wakil Bupati Lingga, M.Nizar saat diwawancarai pihak media

“Karena sekolah ini sudah lama ditinggalkan, maka perlu ada satu aksi seperti penyemprotan disinfektan untuk mensterilkan, sebelum anak-anak masuk ke sekolah sebagaimana biasanya. Seperti penyemprotan dinding, meja, dan kursi yang ada di sekolah, sehingga bisa steril ketika anak-anak masuk pada 8 Juni 2020 nanti di Kabupaten Lingga. Ini juga merupakan satu-satunya di kabupaten/kota di Provinsi Kepri yang sedang memulai untuk awal bersahabat atau meninggalkan Corona, namun tetap sesuai dengan SOP dari Kementerian Kesehatan,” papar Muhammad Nizar.

Sementara itu, Lurah Dabo, Ima Rosida mengatakan kalau untuk tahap awal ini penyemprotan akan difokuskan pada sekolah-sekolah saja.

“Kita mulai dari SD Negeri 001 yang ada di Kelurahan Dabo ini, kemudian selanjutnya kita juga akan keliling kelurahan ini. Cuma kita akan utamakan dulu untuk sekolah-sekolah. Karena New Normal, sekolah-sekolah yang kemarin tutup dan nanti akan dibuka kembali, jadi kita fokuskan dulu untuk sekolah,” kata Lurah Dabo.

Sebelum Peserta Didik Masuk Sekolah, M. Nizar Semprotkan Disinfektan

Ima Rosida juga mengatakan, selain menggunakan kendaraan roda tiga, penyemprotan nantinya juga akan dilakukan dengan cara manual.

“Selain menggunakan kendaraan roda tiga seperti tadi, kita juga akan melakukan penyemprotan dengan cara manual ke rumah-rumah warga,” kata Ima Rosida. (Im).

Read Previous

Pemkab Lingga Akan Akhiri Bloking Area

Read Next

Bupati Lingga,” Tidak Ada Hal Yang Ditutupi Dengan Masalah Ini”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *