Selain jalan pintas,Desa Berindat akan ambil alih aset air panas

Lingga93 Views
banner 468x60

Selingga.com (15/03) Berindat. Idris selaku Kades Berindat seperti nya terus mengejar ketertinggalan yang ada bagi desanya.Terutama sekali dalam membangun fasilitas jalan lintas antara desa Berindat menuju Sergang Desa Tanjung harapan Kecamatan Singkep.Hal ini dipaparkannya kepada pihak media pada Selasa (15/03) tadi.
“Memang masih banyak pekerjaan yang harus saya buat dalam peningkatan ekonomi masyarakat.Karena daerah desa ini hanya berada di pinggir jalan umum dan kebanyakan warga yang tinggal disekitar nya.Untuk itu, solusinya supaya pemekaran desa bertambah luas, saya harus membuka jalan pintas.Supaya nantinya,baik aktifitas warga yang jualan ikan misalnya,dapat memutar jalan tersebut.Di samping itu,saya juga telah melakukan lobi pada pemerintah daerah melalui dinas pariwisata.” Kata Idris.
Disamping itu,Kades Berindat ini juga melirik fasilitas air panas yang ada.
” Saya akan mengambil alih tempat wisata air panas yang selama ini di kelola oleh Dinas yang bersangkutan.Karena wilayah tersebut masih termasuk desa kami.Tentu saja ini menjadi aset desa yang dananya bisa untuk menambah pendapatan dan incam desa.Karena selama ini tak ada sepeser pun kami dapat.Inilah incam desa yang kami prioitaskan kedepannya.Jarak menuju lokasi ini sekitar dua kilo,sama juga dengan jalan tembus tadi.Sehingga perluasan desa kami menjadi luas.” Papar Kades Berindat menambahkan.
Ditempat terpisah,seorang warga yang juga mengungkapkan kalau daerah mereka memang diperlukan akses berupa jalan pintas.
” Selama ini jalanya cuma memakai jalan umum.Sedangkan aktifitas semakin meningkat, dan juga kedepanya kalau jalan sudah ada secara bertahap,pasti ada warga yang membagun rumah.Sehingga desa kami semakin luas akhirnya.”Kata salah seorang warga.(Im).

banner 325x300
Baca juga :   Pemkab Lingga Sampaikan Usulan Kuota BBM Tahun 2022, ke Pertamina Kepri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *