Serahkan DPA, Alias Wello Minta Pejabat Hati-Hati

Lingga33 Views
banner 468x60

Selingga.com (16/01) Daik. Penyerahan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) sebagai dasar dimulainya berbagai kegiatan di setiap perangkat daerah pada tahun anggaran 2020 ini, diserahkan langsung oleh Bupati Lingga. Penyerahan pada Rabu (15/01) tadi dilakukan di dalam ruang rapat kantor Bupati Lingga, Daik. Dalam jalannya kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) ini, Bupati Lingga, Alias Wello yang saat itu didampingi oleh Asisten I dan III, mengatakan kalau setelah diterimanya DPA hari itu, untuk segera dilakukan pelelangan.
“Mulai hari ini kita sudah melaksanakan program-program yang telah diamanahkan kepada kita sesuai anggaran yang telah ditetapkan masing OPD. Setelah diterimanya DPA hari ini, segera lakukan pelelangan-pelelangan, bentuk KPA, bendahara, dan sebagainya. Segera laksanakan pekerjaan-pekerjaan,” kata Alias Wello.
Bupati Lingga ini juga mengatakan untuk tidak boleh melakukan over confidence.

“Kita tidak boleh over confidence, kita harus pantau langsung pekerjaan kita. Setiap progres pekerjaan dan pembangunan harus terus dikawal, dimaintenance agar terpantau kinerjanya, tambah Bupati Lingga ini.
Selain itu, Alias Wello meminta setiap pejabat dan perangkat daerah untuk hati-hati dalam mengeloka keuangan.
“Setiap pejabat dan perangkat daerah untuk selalu berhati-hati dalam pemanfaatan dan pengelolaan keuangan. Semakin besar APBD kita, maka akan semakin besar pula risiko yang akan ditimbulkan,” kata Alias Wello.

Selain Bupati Lingga dan Asisten I serta II, dalam penyerahan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) tersebut, dihadiri juga para pimpinan OPD, eselon III dan camat se-Kabupaten Lingga. (Rilis).

banner 325x300
Baca juga :   Alumni SMP N 1 Singkep Tahun 97 Bagikan Paket Bahan Pokok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *