SMA Negeri 1 Singkep Gelar POAS Pelajar SMA Sederajat se-Kabupaten Lingga

SMA Negeri 1 Singkep Gelar POAS Pelajar SMA Sederajat se-Kabupaten Lingga

Selingga.com (07/02) Dabo. Pekan Olahraga Antar Sekolah (POAS) tingkat SMA sederajat se-Kabupaten Lingga digelar oleh SMA Negeri 1 Singkep dan dibuka pada Minggu (07/02) tadi. Pembukaan yang berlangsung di halaman Gedung Nasional, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga, Junaidi Adjam, Camat Singkep, Agustiar, perwakilan dari Lanal Dabo, Dansat Pol-PP, Kepala SMA Negeri 1 Singkep, Hazirun beserta kepala sekolah peserta pertandingan, dan panitia, serta beberapa siswa yang mengisi kegiatan pembukaan saat itu. Pertandingan cabang olahraga voli tersebut akan berlangsung pada 7-13 Februari 2021 di lapangan Gedung Nasional Dabo Singkep. Kepala SMA Negeri 1 Singkep, Hazirun, kepada pihak media mengatakan kalau kegiatan tersebut selain memperebutkan piala bergilir pada tahun kedua, juga untuk menjalin tali silaturahmi yang ada.

“Pada tahun 2021 ini kita menyelenggarakan kegiatan POAS bidang voli SMA sederajat se-Kabupaten Lingga yang merupakan tahun kedua. Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi antara pembina dan pelatih dengan atlet-atlet voli SMA sederajat se-Kabupaten Lingga,” kata Hazirun.

Kepala SMA Negeri 1 Singkep, Hazirun

Hazirun berharap kegiatan tersebut bisa melahirkan prestasi yang lebih maksimal ke depannya.

“Kita berharap jalinan tali silaturahmi ini bisa menjadi kekuatan untuk berkreasi, berkreativitas di bidang keolahragaan sehingga bisa mencapai prestasi yang lebih maksimal di tingkat kabupaten ataupun di jenjang provinsi hingga nasional,” kata Hazirun.

Hazirun juga mengatakan kalau dalam jalannya kegiatan saat itu, pihaknya juga menyempatkan untuk menyosialisasikan terkait dengan protokol kesehatan.

SMA Negeri 1 Singkep Gelar POAS Pelajar SMA Sederajat se-Kabupaten Lingga

“Di dalam penyelenggaraan kegiatan POAS di tahun 2021 ini, di masa pandemik ini, tentu saja kita turut untuk menyosialisasikan protokol kesehatan di lingkungan masyarakat. Tetap semangat berolahraga meskipun di tengah pandemik Covid-19 ini,” kata Hazirun.

Sebelumnya, Hazirun dalam sambutannya saat itu mengatakan kalau kegiatan yang ada juga merupakan wadah untuk mengimplementasikan potensi yang ada pada siswa.

“Saya selaku pimpinan dari SMA Megeri 1 Singkep memberikan layanan kepada para siswa, khususnya di keorganisasian OSIS SMA Negeri 1 Singkep untuk mengimplementasikan potensi pengembangan diri di lingkungan masyarakat. Kita berikan wadahnya dengan melakukan kegiatan,” kata Hazirun saat itu.

Sementara itu, Kadis Pendidikan dalam sambutannya memberikan apresiasi terkait terselenggaranya kegiatan POAS tersebut.

“SMA Negeri 1 Singkep dalam kegiatan POAS ini telah mengambil inisiatif memprakarsai untuk pelaksanaan pertandingan ajang prestasi. Kegiatan ini kami anggap bukan saja sebagai ajang untuk memilih atlet, tetapi yang terpentingnya adalah bagaimana memberikan hiburan dan prestasi kepada atlet-atlet terlatih, khususnya di tingkat SLTA se-Kabupaten Lingga,” kata Junaidy Adjam.

Sedangkan ketua panitia pelaksana kegiatan POAS SMA Negeri 1 Singkep, Rian Junirza, S.Pd. mengatakan kalau dalam pelaksanaan kegiatan nantinya akan dilakukan pembatasan terhadap penonton.

“Pekan Olahraga Antar Sekolah cabang olahraga bola voli SMA Negeri 1 Singkep ini sudah berjalan dua tahun, tahun pertama pesertanya masih berasal dari wilayah Singkep. Alhamdulillah tahun ini sudah masuk wilayah pulau Lingga, semakin banyak pesertanya dan ajang ini memperebutkan juara dan piala bergilir, namun tahun ini agak terbatas, dari sisi penonton pun kita batasi, hanya pemain dan official saja yang boleh masuk ke lapangan dengan tujuan menghindari kerumunan. Kami juga melakukan koordinasi dan mohon arahan ke berbagai pihak sebelum melaksanakan kegiatan ini, semoga berjalan lancar,” kata Rian Junirza.

SMA Negeri 1 Singkep Gelar POAS Pelajar SMA Sederajat se-Kabupaten Lingga

Saat ini jumlah tim peserta yang mengikuti POAS sebanyak 20 tim dari 12 sekolah. Pada tahun lalu piala bergilir untuk putra diraih oleh SMA Negeri 1 Singkep Barat dan yang putri diraih oleh SMA Negeri 1 Singkep. Apabila masih dapat mempertahankan gelar juara di tahun kedua ini, maka akan menjadi piala tetap. Untuk diketahui kalau piala bergilir dan medali sebanyak 72 buah merupakan sumbangan dari Ketua I DPRD Kota Batam. Juara 1-4 akan mendapatkan medali. Juara 1 dan 2 akan menerima uang pembinaan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga. Uang pembinaan untuk juara 1 putra dan putri masing-masing sebesar Rp1.500.000,00. Kemudian juara II putra dan putri masing-masing sebesar Rp1.000.000,00. Untuk juara III juga mendapatkan uang pembinaan dari sumbangan Lanal Dabo serta dari salah satu anggota DPRD Kabupaten Lingga. Hadiah untuk juara IV merupakan bantuan dari pihak bank. (Im).

Read Previous

Tuan S, Warga Singkep Terkonfirmasi Positif Covid-19 Meninggal Dunia

Read Next

HPN 2021, Mensos Tri Rismaharini Tertarik Program Kemanusiaan SMSI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *