SMA Negeri 2 Singkep Gelar In House Training

Lingga125 Views
banner 468x60

Selingga.com (17/07) Dabo. SMA Negeri 2 Singkep, Kabupaten Lingga, menggelar In House Training (IHT) Pengembangan Pembelajaran menggunakan Google Classroom dan Google Form bagi para guru. Kepala SMA Negeri 2 Singkep, Hendy Wijaya, S.Pd., saat ditemui pada Jumat (18/07) tadi mengatakan kalau kegiatan yang dijadwalkan selama 2 hari di ruang laboratorium TIK sekolah mereka itu bertujuan untuk membantu para guru dalam pembelajaran jarak jauh.

“In House Training Pengembangan Pembelajaran Berbasis Google Classroom dan Google Form selama 2 hari, mulai dari Jumat (17/07) ini sampai Sabtu (18/07) besok yang dimulai dari pukul 14.00 sampai selesai. Tujuan In House Training dengan tema Pengembangan Pembelajaran Berbasis Google Classroom ini untuk membantu guru dalam pembelajaran jarak jauh atau sering juga disebut belajar dari rumah bagi siswa,” kata Hendy Wijaya.

Kepala SMA Negeri 2 Singkep, Hendy Wijaya, S.Pd.

Hendy Wijaya menjelaskan kalau diberlakukannya In House Training agar para guru yang ada dapat terhimpun menjadi satu kelompok di dalam kelas google classroom.

“Kenapa In House Training ini diberlakukan? Agar guru menjadi satu kelompok dalam kelas google classroom. Kalau kemarin guru mata pelajaran membuat kelompok masing-masing, sekarang dijadikan satu kelompok,” jelas Hendy Wijaya.

SMA Negeri 2 Singkep Gelar In House Training

Kepala SMA Negeri 2 Singkep ini juga menambahkan kalau selain guru, para siswa nantinya juga nanti bisa masuk ke dalam kelas google classroom agar dapat membantu proses belajar jarak jauh tersebut.

“Siswa nantinya juga demikian, bisa masuk ke kelas google classroom untuk mengakses mata pelajaran yang sesuai dengan mata pelajaran yang diajarkan oleh gurunya. Saya rasa ini sangat membantu kegiatan pembelajaran berbasis daring atau belajar jarak jauh,” kata Hendy Wijaya.

SMA Negeri 2 Singkep Gelar In House Training

Terakhir, Hendy Wijaya mengatakan kalau kegiatan In House Training tersebut selain diikuti oleh guru-guru dari SMA Negeri 2 Singkep, juga diikuti guru-guru dari SMA Negeri 1 Singkep Pesisir.

Baca juga :   Sembako Murah. Nenek Maimun," Terimakasih Perindo"

“Kegiatan ini diikuti oleh SMA Negeri 1 Singkep dan SMA Negeri 1 Singkep Pesisir. Jumlah pesertanya lebih kurang 50 orang,” kata Hendy Wijaya. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *