Inovasi dari Polres Lingga, “Sekolah Tangguh”, Kompol M. Tahang Lihat Langsung Kesiapannya

Lingga103 Views
banner 468x60

Selingga.com (18/07) Dabo. Sebuah inovasi dari Polres Lingga, salah satunya dengan meluncurkan program unggulannya berupa “Sekolah Tangguh” yang saat ini telah dilakukan berbagai persiapan untuk ke arah tersebut. Keseriusan dalam mengelola program “Sekolah Tangguh” tersebut, terlihat saat Wakapolres Lingga, Kompol M. Tahang turun langsung melihat persiapan yang ada di SMP Negeri 2 Singkep Kabupaten Lingga untuk dijadikan sebagai “Sekolah Tangguh”, pada Sabtu (18/07) tadi.

“Sesuai dengan perintah dari pimpinan, kita hari ini melakukan pengecekan sekolah untuk dijadikan sebagai “Sekolah Tangguh” di wilayah Kabupaten Lingga. Tujuan kegiatan ini, kita bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga, melihat sejauh mana kesiapan dari pihak sekolah dan kesiapan peserta didik kita terkait dengan program presiden mengatasi kehidupan pandemik di wilayah kita,” kata Kompol M. Tahang.

Inovasi dari Polres Lingga, “Sekolah Tangguh”, Kompol M. Tahang Lihat Langsung Kesiapannya

Kompol M. Tahang menambahkan kalau ke depannya, pihaknya akan tetap meneruskan “Sekolah Tangguh” dan berharap peserta didik yang ada bisa menjalani pendidikan dengan baik dan tetap terjaga kesehatannya.

“Untuk ke depannya, karena kegiatan ini memang terprogram, kita akan bekerja sama lebih lanjut dengan Dinas Pendidikan, termasuk juga sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Lingga. Kita akan meneruskan program “Sekolah Tangguh” ini dan kita harapkan semua peserta didik kita bisa menjalani sekolah dan pendidikan dengan baik, terjaga kesehatannya, dan dijauhi dari wabah pandemik Covid-19 ini,” kata Kompol M. Tahang.

Inovasi dari Polres Lingga, “Sekolah Tangguh”, Kompol M. Tahang Lihat Langsung Kesiapannya

Sementara itu, Kadis Pendidikan Lingga, Junaidy Adjam, mengatakan kalau pihak mereka pada prinsipnya mendukung penuh program dari Polres Lingga itu.

“Pada prinsipnya, Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga mendukung penuh program kebijakan dari Polres Lingga yang nantinya juga ada Polda Kepri. Dinas nantinya secara teknis akan selalu berkoordinasi dalam upaya tindak lanjut langkah-langkah penanganan terhadap “Sekolah Tangguh” itu,” kata Junaidy Adjam.

Baca juga :   Neko : " Komisi I Turun Ke Desa,Bukan Mencari Kesalahan"
Inovasi dari Polres Lingga, “Sekolah Tangguh”, Kompol M. Tahang Lihat Langsung Kesiapannya

Junaidy Adjam berharap ke depannya, para peserta didik di Lingga selalu sehat dan bisa mengikuti proses belajar-mengajar di sekolahnya.

“Harapan kita ke depan agar anak didik kita selalu sehat dan siap untuk mengikuti kegiatan belajar secara tatap muka di sekolah,” kata Kadis Pendidikan Kabupaten Lingga ini. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *