Terobosan Camat Sabirin, Untuk “Festival Napau Beach”

0
Terobosan Camat Sabirin, Untuk "Festival Napau Beach"

Selingga.com (23/07) Dabo. Masih dalam hitungan hari setelah di lantik sebagai Camat Definitif Singkep Selatan pada Senin (08/07) lalu, Sabirin, S.IP, M.IP mencoba menerapkan beberapa terobosan-terobosan baru di awal kepemimpinannya. Sebelumnya pengerasan jalan masuk sepanjang kurang lebih 6 kilometer ke jantung pemerintahan tersebut, telah terealisasi ketika dirinya masih menjabat sebagai Pjs camat di wilayah paling Selatan dari Pulau Singkep ini.

“Kecamatan Singkep Selatan ini terdiri dari 3 desa, yaitu Desa Resang, Desa Marok Kecil dan Desa Berhala. Memang kita ketahui selama ini, Kecamatan Singkep Selatan ini agak terisolir dibandingkan dengan kecamatan-kecamatan yang ada lainnya. Jadi kami bersama warga dan perangkat-perangkat desa yang ada, ingin mencoba membuat terobosan-terobosan yang baru. Yang pertama kami mencoba dengan akses jalan, yang selama ini susah untuk dilewati, Alhamdulillah sekarang ini sudah agak memungkinkanlah dari sebelumnya,” kata Sabirin, saat di temui di Resang pada Senin (22/07) tadi.

Terobosan Camat Sabirin, Untuk “Festival Napau Beach”

Meskipun jarak tempuh dan fasilitas pendukung yang masih kurang di Kecamatan Singkep Selatan ini, namun wilayah tersebut memiliki potensi alam yang luar biasa. Menyadari ini, Sabirin mencoba membenahi sektor pariwisata tersebut, sebagai langkah awal mempromosikan daerahnya dengan membuka ‘Festival Napau Beach’ yang akan dilaksanakan pada Agustus 2019 nanti. Pembenahan akses masuk sampai dengan memoles wajah kecamatan pun terus dilakukan. Termasuk usaha menggandeng pihak Polres Lingga dan Pemkab Lingga, untuk bersama-sama mensukseskan gawe ‘Festival Napau Beach’ nya itu.

Jalan menuju lokasi pantai Napau

“Terobosan berikutnya, kami mencoba menjadikan akses dari potensi alam yang ada di daerah kami, seperti Pulau Berhala dan Pantai Napau ini. Kami harap kedepannya, potensi-potensi yang ada ini bisa menjadi central ekonomi bagi warga kami. Untuk itu di even ‘Festival Pantai Napau’ nantinya, kami mengajak seluruh warga bergandeng tangan, menjadikan daerah Desa Resang ini sebagai ‘Kampung Wisata’. Mudah-mudahan ini akan mendapat tanggapan atau support dari semua pihak, terutama dari Pemerintah Daerah,” terang Sabirin.

Pesona Keindahan Pantai Napau

Sampai saat ini, masyarakat yang ada terlihat bergotong – royong mengerjakan pemagaran jalan masuk sepanjang 2 kilometer, dengan memakai kayu bulat. Akses lainnya seperti perbaikan jembatan juga telah digesa, termasuk juga beberapa lokasi titik kegiatan yang ada, sudah dalam tahap pembersihan.

Keindahan Pantai Napau

“Mudah-mudahan Wisata Pantai Napau ini nantinya bisa sukses dan ini bisa menjadi central ekonomi baru sebagai daerah tujuan wisata yang baru bagi kita semua. Kita berharap dengan dukungan dari semua pihak, seperti dari Polres Lingga, Lanal, AD dan yang lainnya, termasuk dari kawan-kawan media semuanya. Kita berharap juga, ini bisa menjadi momentum yang berharga untuk memajukan Kecamatan Singkep Selatan khususnya. Kita juga berharap mendapat dukungan penuh dari Dinas Parawisata serta OPD yang terkait. Suksesnya acara nantinya, sukses juga bagi kita semuanya,” papar Sabirin.

Salah seorang warna menikmatai keindahan pantai Napau

Dalam jalannya ‘Festival Napau Beach’ nantinya, akan digelar permainan rakyat, lomba sampan layar, pelepasan penyu, lomba mencari remis, lomba mancing, malam kesenian berupa penampilan Seni Bangsawan, sepeda santai Dabo – Resang dengan rute menyusuri Pantai Berdaun, parade motor dan mobil dengan start awal dari Polres Lingga. Panitia kegiatan juga akan menyediakan doorprize dan hadiah-hadiah menarik lainnya.(Im).

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.