SMA Negeri 2 Singkep Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa

Lingga159 Views
banner 468x60

Selingga.com (09/01) Dabo. SMA Negeri 2 Singkep, Kabupaten Lingga menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS). Kegiatan yang dilaksanakan oleh OSIS SMA Negeri 2 Singkep dan diikuti sebanyak 28 siswa tersebut diadakan dari tanggal 09-10 Januari 2021. Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) itu dibuka oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Encek Sarinah dan didampingi oleh Pembina OSIS SMA Negeri 2 Singkep, Syafitriandy. Ketua OSIS SMA Negeri 2 Singkep, M. Barus Difa Prayoga, usai acara pembukaan yang disertai dengan pembagian secara simbolis kartu nama peserta tersebut, mengatakan kalau digelarnya kegiatan tersebut bertujuan untuk membentuk mental dan karakter siswa.

“Hari ini kami melaksanakan LDKS atau Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa yang ditujukan untuk siswa-siswi dari berbagai organisasi sekolah, mulai dari Pramuka, PMR, Pasus, dan berbagai organisasi lainnya. Peserta dari kegiatan ini mencapai 28 orang dari berbagai ekskul tadi. Tujuan dari diadakannya kegiatan ini untuk membentuk mental dan karakter siswa-siswi di SMA Negeri 2 Singkep agar kelaknya dapat menjadi seorang pemimpin yang berwibawa, patuh, dan taat peraturan. Kegiatan ini diawali dengan seremonial yang dibuka langsung oleh Wakil Kepala Kesiswaan, Ibu Encek Sarinah dan Pembina OSIS, Bapak Syafitriandy,” kata Ketua OSIS yang akrab dipanggil Barus itu.

SMA Negeri 2 Singkep Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa

M. Barus Difa Prayoga menambahkan kalau kegiatan kemudian dilanjutkan dengan makan bersama dan persiapan menjelang penyampaian materi.

“Kemudian dilanjutkan dengan makan bersama, salat, dan persiapan menjelang penyampaian materi. Setelah itu, beberapa narasumber akan memaparkan materi tentang kepemimpinan. Kemudian siswa-siswi yang tergabung sebagai peserta akan melanjutkan kegiatan outbond di pagi harinya,” kata M. Barus Difa Prayoga.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Encek Sarinah didampingi oleh Pembina OSIS SMA Negeri 2 Singkep, Syafitriandy

Tidak hanya itu, M. Barus Difa Prayoga juga mengatakan kalau kegiatan tersebut juga menggelar jurit malam guna untuk melatih mental dari para siswa.

Baca juga :   Kapolres Pantau Terus, Jalannya Pemilu Di Lingga,

“Untuk mempersiapkan mental, kami akan melakukan jurit malam yang dilakukan dengan pengamanan khusus,” kata M. Barus Difa Prayoga.

Ketua OSIS SMA Negeri 2 Singkep, M. Barus Difa Prayoga

Ketua OSIS SMA Negeri 2 Singkep ini berharap dengan digelarnya kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) tersebut, bisa membentuk karakter para pesertanya.

“Kami harapkan dengan diadakannya kegiatan ini dapat membentuk karakter siswa dan siswi yang tangguh, profesional, dan taat peraturan, serta amanah terhadap tugas-tugasnya,” kata Barus.

SMA Negeri 2 Singkep Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Encek Sarinah, mengatakan kalau pihak sekolah berharap para siswa nantinya memiliki jiwa kepemimpinan.

“Saya selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, dengan diadakannya kegiatan LDKS ini diharapkan siswa memiliki jiwa kepemimpinan karena mereka merupakan kader pemimpin, calon pemimpin bangsa. Untuk menumbuhkan jiwa kepemimpinan, harus disiplin di segala bidang, tangguh secara fisik dan mental,” kata Encek Sarinah.

Selain itu, dengan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) tersebut, siswa juga memiliki jiwa patriotisme dan nasionalisme.

SMA Negeri 2 Singkep Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa

“Oleh karena itu, dalam kegiatan LDKS ini diharapkan para siswa mempunyai jiwa patriotisme dan nasionalisme. Memiliki rasa cinta kepada tanah air yang sangat tinggi. Sekaligus sikap hormat-menghormati, toleransi, dan sopan santun,” kata Encek Sarinah. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *