Songsong PORPROV 2022, KONI Lingga Agendakan Porkab

Lingga89 Views
banner 468x60

Selingga.com (11/01) Dabo. KONI Kabupaten Lingga menggelar Rapat Pleno pengurus KONI Lingga tahun 2021. Rapat Pleno yang digelar pada Senin (11/01) di Gedung Daerah, Dabo, Kabupaten Lingga tersebut dibuka secara resmi oleh Plt. Bupati Lingga, Muhammad Nizar. Ketua KONI Kabupaten Lingga, Abdul Ghani Atan Leman, usai kegiatan mengatakan kalau rapat Pleno saat itu salah satunya mengagendakan kegiatan persiapan menjelang digelarnya Porprov 2022 nanti.

“Rapat Pleno Koni Kabupaten Lingga hari ini salah satu agendanya adalah terkait kegiatan kerja ke depannya. Karena hari ini kita sepakati ukuran kerja ke depannya itu apa. Tahun 2021 ini kita akan menggelar kegiatan Pekan Olah Raga Kabupaten atau Porkab menjelang persiapan menghadapi PORPROV 2022 yang akan diadakan nanti. Ini merupakan salah satu agenda kita,” kata Abdul Ghani Atan Leman.

Songsong PORPROV 2022, KONI Lingga Agendakan Porkab

Terkait ke depannya, Abdul Ghani Atan Leman berharap mendapatkan dukungan dan masukan dari berbagai pihak agar KONI Kabupaten Lingga bisa lebih baik lagi.

“Alhamdulillah pada hari ini seluruh pengurus KONI Kabupaten Lingga serta penggurus Cabor hadir bersama-sama dan juga mendapat dukungan yang luar biasa dari pihak Pemkab Lingga. Kita juga meminta dukungan kepada rekan-rekan semuanya, termasuk rekan media, sehingga bisa memberikan masukan-masukan kepada KONI Kabupaten Lingga agar dapat berbuat lebih baik lagi. Terhadap pihak Pemkab Lingga kita minta dukungan. Karena yang namanya induk organisasi, ini butuh perhatian dan pembinaan, dan bersama-sama untuk mencari suatu solusi yang baik,” papar Abdul Ghani Atan Leman.

Plt. Bupati Lingga, Muhammad Nizar

Ketua KONI Kabupaten Lingga ini mengakui kalau saat ini mereka masih terkendala dengan terbatasnya anggaran yang ada. Namun Abdul Ghani Atan Leman menambahkan kalau pihaknya tetap berusaha semampunya untuk membesarkan KONI Kabupaten Lingga ke depannya.

Baca juga :   Karang Taruna " Tuah Karya " Ingin Berbagi

“Kalau kendala kita selama ini untuk kegiatan-kegiatan adalah terkait dengan keterbatasan anggaran. Pada awal tahun 2021 kita belum mengajukan anggaran. Anggaran yang ada sekarang ini merupakan anggaran yang disiapkan oleh Pemerintah Daerah dan kita berbuat semampu kita sesuai dengan anggaran yang ada,” kata Abdul Ghani Atan Leman ini.

Abdul Ghani Atan Leman juga menjelaskan beberapa cabang olahraga unggulan untuk Kabupaten Lingga saat ini.

Ketua KONI Kabupaten Lingga, Abdul Ghani Atan Leman

“Kalau unggulan cabang olahraga (Cabor) dari Kabupaten Lingga ini adalah atletik, pencak silat, tenis meja, dan juga balap sepeda yang merupakan bukti semenjak dahulunya kalau Lingga ini banyak melahirkan atlet yang berprestasi dan bisa kita orbitkan ke depannya,” kata Abdul Ghani.

Sementara itu, Plt. Bupati Lingga, Muhammad Nizar, dalam sambutannya saat membuka resmi jalannya Rapat Pleno KONI Kabupaten Lingga saat itu, mengajak semua pihak untuk bersama-sama memberikan saran dan pendapat guna membesarkan organisasi KONI di Kabupaten Lingga.

“Kita sama-sama dapat memberikan sumbangsih saran dan pendapat nantinya kepada pengurus KONI Kabupaten Lingga yang mulai bekerja di tahun 2021 untuk memberikan persembahan terbaik bagi Kabupaten Lingga dalam pembinaan kegiatan olahraganya. Seperti yang kita ketahui juga kalau olahraga merupakan salah satu bagian pemersatu dari sekian banyak kegiatan-kegiatan yang ada,” kata Muhammad Nizar.

Untuk itu, Muhammad Nizar menegaskan kalau pihak Pemkab Lingga harus memberikan perhatian terkait kemajuan KONI Kabupaten Lingga ke depannya.

“Kegiatan olahraga juga memberikan komponen yang baik. Untuk ke depannya memang harus dapat menjadi perhatian dari pemerintah kabupaten termasuk pengurus-pengurus yang ada dan diberikan kepercayaan penuh untuk memajukan KONI Kabupaten Lingga ini,” kata Muhammad Nizar.

Songsong PORPROV 2022, KONI Lingga Agendakan Porkab

Terakhir, Plt. Bupti Lingga ini juga berharap kalau melalui kegiatan positif olahraga ini, bisa membawa generasi muda Kabupaten Lingga untuk menjauhi narkoba nantinya.

Baca juga :   Momen HUT Pramuka, Ravion Berharap Timbulkan Minat Pelajar Bersekolah di Sekolah Mereka

“Saya berharap ke depannya dengan wadah KONI ini, dengan kegiatan-kegiatan positif olahraganya, anak-anak remaja kita nantinya, selain dengan kegiatan keagamaan dan bimbingan orang tua, kegiatan positif keolahragaan ini juga bisa menghindarkan mereka dari hal-hal yang tidak kita inginkan, salah satunya terkait dengan narkoba,” kata Muhammad Nizar. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *