SMA Negeri 2 Singkep Gelar MPLS

Singkep145 Views
banner 468x60

Selingga.com (11/07) Dabo. Mengambil tema “Dengan MPLS Menumbuhkan Semangat Baru Pelajar yang Berprofil Pancasila, Berprestasi, Kreatif dan Inovatif, SMA Negeri 2 Singkep, Kabupaten Lingga menggelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di lingkungan sekolah mereka. Pembina OSIS sekaligus ketua panitia MPLS, Robby Zuhendra, S. Pd. pada Senin (10/07) tadi di SMA Negeri 2 Singkep mengatakan kalau untuk tahun ini peserta yang mengikuti MPLS di sekolah mereka sebanyak 93 orang peserta didik.

“Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMA Negeri 2 Singkep yang dilaksanakan selama 3 hari yaitu dari tanggal 10-12 Juli 2023 dengan peserta MPLS sebanyak 93 peserta siswa baru,” kata Robby Zuhendra.

Robby Zuhendra menambahkan kalau dalam pelaksanaan jalannya MPLS tersebut, pihaknya juga bekerjasama dengan berbagai pihak.

Pembina OSIS sekaligus ketua panitia MPLS, Robby Zuhendra, S. Pd.

“Pada tahun pelajaran 2023-2024 ini, SMA Negeri 2 Singkep sudah menggunakan kurikulum merdeka. Adapun materi dari Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), kami bekerjasama dengan pihak luar seperti Satlantas Polres Lingga, Lanal Dabo Singkep, LAM dan KPPAD Kabupaten Lingga,” kata Robby Zuhendra.

Pembina OSIS SMA Negeri 2 ini mengatakan kalau digelarnya kegiatan MPLS bertujuan agar para peserta didik baru tersebut dapat beradaptasi dengan lingkungan di sekolah baru mereka.

SMA Negeri 2 Singkep Gelar MPLS

“Adapun tujuan dalam pelaksanaan MPLS ini adalah bagaimana menumbuhkembangkan potensi dan minat bakat dari siswa-siswi baru, serta juga bagaimana beradaptasi dengan lingkungan sekitar. Baik itu sarana prasarana, kurikulum maupun memberikan motivasi bagaimana cara belajar efektip di sekolah mereka yang baru,” jelas Robby Zuhendra.

Robby Zuhendra berharap dengan dilaksanakannya kegiatan MPLS di tersebut, bakat-bakat yang ada pada peserta didik baru mereka itu bisa berkembang dengan baik.

SMA Negeri 2 Singkep Gelar MPLS

“Adapun harapan kami dengan pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ini dan bagaimana mereka mengembangkan bakat dan minat serta potensi yang ada di diri mereka masing-masing. Sehingga dapat tergali pada sekolah mereka yang baru,” kata Robby Zuhendra. (Im).

banner 325x300
Baca juga :   Panjat Pinang, Ramaikan HUT RI Ke-74 Di Kecamatan Singkep

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *