SMA Negeri 2 Singkep Gelar Puncak Class Meeting dan Pembagian Rapor

Lingga221 Views
banner 468x60

Selingga.com (17/12) Dabo. OSIS SMA Negeri 2 Singkep melaksanakan kegiatan penutupan Class Meeting 2022 pada Sabtu (17/12) tadi di halaman parkir SMA Negeri 2 Singkep, di Dabo Singkep, Kabupaten Lingga. Sebelumnya, kegiatan Class Meeting yang bertemakan “Menumbuhkan Kemampuan Enterpreneur Siswa” tersebut sudah dimulai sejak Rabu, 14 Desember 2022 kemarin. Kegiatan ini dilaksanakan setelah berakhirnya PASBK (Penilaian Akhir Semester Berbasis Komputer) yang sudah dilaksanakan sejak 30 November sampai dengan 10 Desember 2022 lalu.

Ketua OSIS SMA Negeri 2 Singkep, Ferdy Indera Putra saat ditemui di sela-sela kegiatan mengatakan kalau ada beberapa kegiatan yang dilakukan dalam class meeting ini, antara lain Market Day, Turnamen e-Sport, dan Lomba Vokal Solo. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh peserta didik SMA Negeri 2 Singkep.

“Pada hari ini kami melaksanakan acara penutupan Class Meeting 2022 SMA Negeri 2 Singkep semester ganjil. Dimana Class Meeting ini telah kami laksanakan sejak hari Rabu (14/12) tadi. Adapun kegiatan lomba yang kami laksanakan antara lain yaitu Market Day, lomba vocal solo dan juga Turname e-Sport. Adapun tema Classl Meeting tahun ini ialah menumbuhkan kemampuan enterpreuner siswa,” kata Ferdy.

Ketua OSIS SMA Negeri 2 Singkep, Ferdy Indera Putra

Ferdy berharap dengan digelarnya kegiatan tersebut bisa menumbuhkan bakat baru terutama terkait dengan kewirausahawan.

“Jadi harapan kami, dapat menumbuhkan bakat-bakat baru dari siswa-siswi SMA Negeri 2 Singkep dan juga menumbuhkan rasa kewirausahawan mereka,” kata Ferdy.

Dalam kegiatan market day, ada 14 stand yg diisi oleh seluruh peserta didik dari setiap tingkatnya. Untuk turnamen e-sport dan lomba vokal solo, ada perwakilan dari masing-masing kelas.

SMA Negeri 2 Singkep Gelar Puncak Class Meeting dan Pembagian Rapor

Sementara itu Kepala SMA Negeri 2 Singkep, Frans Edwinata mengatakan kalau dengan adanya kegiatan Class Merting di sekolah mereka, diharapkan jiwa-jiwa enterpreuner di kalangan peserta didik mereka dapat semakin meningkat.

Baca juga :   Polres Lingga Bersih - Bersih Di Pelabuhan Jagoh
Kepala SMA Negeri 2 Singkep, Frans Edwinata

“Kami keluarga besar SMA Negeri 2 Singkep pada hari ini adalah hari terakhir kami di dalam pelaksanaan kegiatan Class Meeting. Yang mana pada kegiatan Class Meeting ini kami mengadakan kegiatan market day untuk meningkatkan jiwa enterpreuner pada peserta didik kami. Dimana tujuan kami melaksanakan kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan kreatifitas anak-anak kami dengan memiliki jiwa usahawan. Sehingga nantinya pada saat mereka telah lulus dari SMA, mereka juga memiliki jiwa usahawan. Sehingga mereka tidak bergantung pada pekerjaan dari pemerintah,” papar Frans Edwinata.

Selain penutupan kegiatan Class Meeting yang ditutup dengan pembagian hadiah untuk juara setiap lomba, SMA Negeri 2 Singkep juga melaksanakan kegiatan pembagian hasil Pembelajaran Akhir Semester. Kegiatan PASBK (Pembelajaran Akhir Semester Berbasis Komputer) dilakukan di kelas masing-masing setelah diumumkan juara-juara kelas dan juara umum dari setiap tingkat, kelas X, XI, dan XII.

SMA Negeri 2 Singkep Gelar Puncak Class Meeting dan Pembagian Rapor

“Berkenaan dengan ini juga, pada hari merupakan puncak dari segala kegiatan yang kami laksanakan di sekolah, yaitu kegiatan pembagian rapor. Dimana dalam pembagian rapor nantinya kami akan mengumumkan juara umum dari kelas X, kepas XI dan XII,” kata Frans Edwinata.

Untuk hasil dari kegiatan Class Meeting secara keseluruhannya adalah:

 

A. Market Day

Stand terbaik 1: Kelas X MIPA 2

Stand terbaik 2: Kelas XI MIPA 1

Stand terbaik 3: Kelas XII MIPA 1

 

B. Lomba Vokal Solo

1. Euis Fatikah Sari: XII IPS 2

2. Sherrina Hardianto Putri: X MIPA 1

3. Dina Irsandi: XI MIPA 2

4. Della Deliana: XII MIPA 2

5. Dzaky Alfarizi: X MIPA 2

6. Ferdy Indera Putra: XI MIPA 1

7. Miranti: XII IPS 1

 

C. Turnamen e-Sport: Mobile Legend

1. Kelas XI IPS 1

Baca juga :   Melalui Gerakan Pramuka, Ansar Ahmad Berharap Mampu Ciptakan Penerus Bangsa Yang Berkarakter dan Berjiwa Nasionalis

2. Kelas XII IPS 1

3. Kelas XI MIPA 2. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *