Untuk Pejabat Baru, AKBP Fadli Agus Tekankan Peningkatan Kompetensi Personel dan Motivasi Bekerja

Lingga139 Views
banner 468x60

Selingga.com (15/12) Dabo. Selain sebagai bentuk penyegaran, serah terima jabatan dan juga pelantikan jabatan merupakan sesuatu hal yang lazim dan lumrah dilakukan, khususnya di lingkungan Polri. Sama juga yang telah digelar saat ini di Polres Lingga, yaitu pelaksanaan kegiatan serah terima jabatan dan pelantikan yang dilakukan oleh Kapolres Lingga, AKBP Fadli Agus.

Bertempat di Gedung Endra Dharmalaksana, Mapolres Lingga, pada Kamis (15/12) tadi, Kapolres Lingga, AKBP Fadli Agus memimpin upacara serah terima jabatan Kabag SDM Polres Lingga serta pelantikan jabatan Kabag Log, Kasihumas, Kasiwas, dan penyerahan jabatan Kasikum Polres Lingga. Usai kegiatan serah terima jabatan dan pelantikan jabatan hari itu, AKBP Fadli Agus mengatakan kalau adanya kegiatan tersebut diharapkan pejabat yang baru segera bisa menyesuaikan diri. Selain itu pejabat baru juga diminta untuk bisa menyesuaikan dengan perkembangan zaman yang ada saat ini.

“Hari ini kami melaksanakan serah terima jabatan Pejabat Kabag Sumda, Kasiwas, Kabag Log, kemudian Kapolsek Singkep Barat. Kami berharap pejabat yang baru segera menyesuaikan karena kegiatan serah terima jabatan ini merupakan hal yang biasa dan merupakan penyegaran di suatu wilayah, sehingga pelaksanaan pelayanan kepada masyarakat lebih dapat ditingkatkan dan selalu termodernisasi, menyesuaikan dengan perkembangan zaman. Sekali lagi kami berharap pejabat baru bisa menyesuaikan, segera beradaptasi,” kata AKBP Fadli Agus.

Untuk Pejabat Baru, AKBP Fadli Agus Tekankan Peningkatan Kompetensi Personel dan Motivasi Bekerja

Sementara itu kepada pejabat yang lama, Kapolres Lingga ini memberikan apresiasi terhadap kinerja yang telah dihasilkan selama ini sewaktu masih bertugas di jabatannya yang sebelumnya.

“Untuk pejabat yang lama, kami selalu mengucapkan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya atas kinerja pada jabatan sebelumnya. Sehingga hal-hal yang baik yang dapat ditularkan kepada pejabat-pejabat yang baru ataupun seluruh anggota Polres Lingga bisa terus termotivasi untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat Lingga,” kata AKBP Fadli Agus.

Baca juga :   Gara-gara rusak,nasib 13.682 e-KTP Lingga pun berakhir di lalap sijago merah

Kembali lagi ke pejabat yang baru, AKBP Fadli Agus menekankan untuk bisa meningkatkan kompetensi personel serta peningkatan pada motivasi bekerja.

Untuk Pejabat Baru, AKBP Fadli Agus Tekankan Peningkatan Kompetensi Personel dan Motivasi Bekerja

“Untuk pejabat-pejabat yang baru, hal-hal yang perlu kami tekankan dan memang yang pertama adalah pembinaan personel di dalam. Bagaimana meningkatkan kompetensi personel, meningkatkan semangat dan motivasi bekerja yang tinggi supaya visi-misi Polres Lingga bisa tercapai,” kata AKBP Fadli Agus.

Tidak hanya itu, dalam bentuk pelayanan kepolisian, Kapolres Lingga ini minta juga agar bisa mengefisiensikan seluruh anggaran yang diterima untuk mencapai hasil yang terbaik nantinya.

“Selanjutnya bagaimana mengefisiensikan sarana dan prasarana serta seluruh anggaran yang diterima sehingga bisa maksimal untuk memberikan hasil terbaik dalam pelayanan Kepolisian,” kata AKBP Fadli Agus.

Sementara itu, Kabag SDM Polres Lingga yang semula dijabat oleh Kompol Hadi Sucipto, S.H. mendapat promosi jabatan sebagai Kabag Ops Polresta Tanjungpinang, sementara posisi Kabag SDM Polres Lingga digantikan oleh AKP Bakri, S.I.P. yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Singkep Barat.

Untuk Pejabat Baru, AKBP Fadli Agus Tekankan Peningkatan Kompetensi Personel dan Motivasi Bekerja

Untuk pejabat baru di Polres Lingga, yaitu AKP Aryanto selaku Kabag Log Polres Lingga, serta pengisian jabatan Kasihumas oleh Iptu Abdurrahman yang semula menjabat sebagai Paur Subbag Dalops Bag Ops Polres Lingga, jabatan Kasiwas oleh Ipda Kristian yang semula menjabat sebagai KA SPKT Polres Lingga, serta penyerahan jabatan Kasikum kepada Kapolres Lingga. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *