SMPN 1 Singkep Juara 1 Lomba Video Kreatif Puslatpur 9 Dabo

Lingga78 Views
banner 468x60

Selingga.com (29/10) Dabo. Anak nelayan yang bercita-cita menjadi seorang TNI merupakan tema yang akhirnya mampu membawa SMP Negeri 1 Singkep, Kabupaten Lingga keluar sebagai juara pertama pada lomba video kreatif yang di gelar oleh Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) 9 Dabo Singkep beberapa waktu yang lalu. Wakil Kepala SMP Negeri 1 Singkep, Zuraidah, S. Pd pada Jumat (29/10) tadi di Dabo mengatakan proses pembuatan video tersebut dilakukan di sekitar Pantai Todak yang merupakan lokasi latihan Marinir dan beberapa lokasi lainnya.

“Proses pembuatan video inu dibantu M. Meditia Putra sebagai cameraman. Video diambil di Todak tempat latihan TNI, kemudian di pagoda ,meriam lapangan, pantai Dabo Lama dan lokasi SMP Negeri 1 Singkep. Ceritanya tentang anak nelayan yang bercita-cita menjadi seorang TNI,” kata Zuraidah.

Dalam proses pembuatan video tersebut, Zuraidah mengaku kalau pihak mereka terkadang harus terkendala terkait dengan cuaca.

SMPN 1 Singkep Juara 1 Lomba Video Kreatif Puslatpur 9 Dabo

“Pembuatan video ini dilakukan sekitar 3 Minggu lebih. Selama pembuatannya terkadang kami terkendala dengan cuaca. Selain itu juga terkait dengan transportasi angkut anak, alat pendukung yang susah didapat (gasing-red). Tema dipilih sesuai permintaan panitia berkisah tentang alam, budaya setempat dan permainan rakyat. Alam dipilih lautan, budaya dan permainan rakyat adalah gasing serta lompat tali,” kata Zuraidah.

Zuraidah berharap kedepan kegiatan-kegiatan yang mendukung siswa aktif bisa lebih dibanyakkan lagi sehingga bisa meningkatkan semangat anak untuk menjadi pemimpin dan generasi emas kedepannya.

Sementara itu Komandan Puslatpur Marinir 9 Dabo Singkep, Mayor Mar Adit Kurniawan Wicaksono M. Tr, Opsla saat ditemui usai penutupan lomba di Desa Batu Berdaun, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga pada Kamis (28/10) tadi mengatakan kalau digelarnya lomba video kretif tersebut adalah bertujuan agar anak-anak yang ada mampu untuk berkreasi.

Baca juga :   Alias Wello Pimpin Upacara, Aziz Martindaz Hargai Semangat Perjuangan Pahlawan
SMPN 1 Singkep Juara 1 Lomba Video Kreatif Puslatpur 9 Dabo

“Kegiatan ini merupakan wadah bagi adik-adik kita khususnya pelajar tingkat SLTP dan SLTA se-Kabupaten Lingga untuk mengembangkan kreatifitas mereka. Lomba pembuatan video ini bertujuan agar bagaimana adik-adik kita mampu berkreasi membuat video dengan tema kearifan lokal dan Puslatpur Marinir 9 Dabo Singkep,” kata Mayor Adit.

Mayor Adit berharap anak-anak dari kalangan pelajar ini bisa terus berkarya hingga ke tingkat nasional nantinya.

“Dengan harapan hasil video mereka ini bisa terus dikembangkan untuk mereka berprastasi. Tidak hanya di tingkat daerah namun tingkat nasional kedepannya,” kata Mayor Adit.

Selain itu, Komandan Puslatpur Marinir 9 Dabo Singkep ini menambahkan kalau dalam proses penilaian video kreasi tersebut melibatkan pengamat film nasional dan juga aktor laga.

“Bahwasanya lomba pembuatan video ini juri yang terlibat langsung adalah dari pengamat film nasional maupun dari aktor nasional yaitu bapak Toni Arif, Joi Taslim dan Yayan. Sehingga hasil yang didapatkan benar-benar hasil yang terbaik,” kata Mayor Adit.

Komandan Puslatpur Marinir 9 Dabo Singkep, Mayor Mar Adit Kurniawan Wicaksono M. Tr, Opsla

Terkait dengan proses pembuatan video kreatif dari SMP Negeri 1 Singkep melibatkan Wakil Kepala SMP Negeri 1 Singkep, Zuraidah, S. Pd yang dibantu oleh guru pendamping Hj. Ramadhani, S. Pd, Dra. Murlina, Nelda Rosti, S. Pd Dan Sarinah, S. Ag dan Fetty kurnia. Untuk tokoh utama dalam video tersebut adalah Renaldi yang berperan selaku anak nelayan yang bercita-cita untuk menjadi TNI dan dibantu oleh Raja Muhammad Zikri Ramadani, Akhmad Mandala Abady, Gian furqandillah, Siti Rahmadhaniati, Hanny oktaviana, Nazwa Zaliyanti, Suci Wulandari, Keyszia Amorries Walewangko, Julia, Qatrunnada Syafa dan pembina OSIS SMP Negeri 1 Singkep, Fetty Kurnia. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *