Karnaval Meriahkan Pembukaan POS IX SMAN 2 Singkep

Lingga116 Views
banner 468x60

Selingga.com (29/10) Dabo. OSIS SMA Negeri 2 Singkep menyelenggarakan kegiatan Pembukaan Pekan Olahraga Siswa (POS) IX 2021 pada Jumat, 29 Oktober 2021 di lapangan upacara SMA Negeri 2 Singkep. Sebelum kegiatan pembukaan POS dibuka oleh Plt. Kepala SMA Negeri 2 Singkep, Siti Farhana, S.T. kegiatan ini diawali dengan adanya karnaval yang dimulai dari lapangan voli yang terletak di Setajam, Dabo Singkep sampai ke SMA Negeri 2 Singkep dan diikuti oleh peserta POS yang terdiri dari seluruh peserta didik SMA Negeri 2 Singkep dan dimeriahkan oleh grup Marching Band Bahana Kasih Semesta, Vihara Kumala Maitreya Dabo Singkep. Selain itu, atrakksi silat oleh Satria Muda Indonesia juga turut memeriahkan kegiatan POS IX tersebut.

Ketua pelaksana kegiatan POS IX, Chairul Anwar, usai kegiatan mengatakan kalau kegiatan serupa awalnya digelar sejak tahun 2012 lalu.

“Alhamdulillah POS itu sejarahnya dimulai dari tahun 2012. Jadi sampai saat ini sudah berjalan sekitar 9 kali sampai tahun 2021 ini. Latar belakangnya tentu silaturahmi antar siswa. Kemudian untuk mencari bibit unggul dari SMA Negeri 2 Singkep serta kedepannya untuk berprestasi di tingkat kabupaten dan provinsi serta mudah-mudahan sampai di tingkat nasional,” terang Chairul Anwar.

Ketua pelaksana kegiatan POS IX, Chairul Anwar

Sejak awal di gelar, Chairul Anwar mengatakan kalau kegiatan POS tersebut diikuti rata-rata sekitar seratus sampai duaratus peserta.

“Pesertanya sejak mulai digelar dari tahun 2012 sampai saat ini lebih kurang 150-200 orang peserta setiap tahunnya dan anak-anak sangat antusias untuk mengikutinya,” kata Chairul Anwar.

Karnaval Meriahkan Pembukaan POS IX SMAN 2 Singkep

Chairul Anwar berharap kedepannya kegiatan POS tersebut bisa lebih berkembang lagi.

“Untuk kedepannya kita sudah harus estapet mencari pengganti dari pelaksanaan ini. Mudah-mudahan kedepanya lebih sukses lagi,” kata Chairul Anwar.

Baca juga :   DISPARPORA Lingga Gelar Rakor Lanjutan Persiapan POPDA ke VIII

Kegiatan POS ini merupakan kegiatan rutin tahunan. Kegiatan POS pertama kali diadakan pada 2012 dengan nama Libak (Liga Basket antarKelas), masih fokus ke olahraga basket. Seiring waktu, cabang lomba semakin bertambah, maka berubah nama menjadi POS (Pekan Olahraga Siswa).

Karnaval Meriahkan Pembukaan POS IX SMAN 2 Singkep

Walaupun pembukaan POS IX diadakan pada Jumat, 29 Oktober 2021, namun beberapa cabang lomba sudah dimulai pada Sabtu, 23 Oktober 2021. Adapun cabang lomba yang diadakan, yaitu basket, voli, badminton, futsal, lari estafet, lari 1,5 km, dan lompat jauh, serta untuk memeriahkan kegiatan, ditambah lomba fotografi selama kegiatan berlangsung. Peserta POS merupakan peserta didik SMA Negeri 2 Singkep yang mewakili setiap kelas. Secara umum, diikuti seluruh peserta didik dari setiap kelas. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *