SMPN 2 Singkep Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan

Lingga51 Views
banner 468x60

Selingga.com (29/10) Dabo. Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) bagi peserta didik digelar SMP Negeri 2 Singkep, melalalui Bidang Kesiswaannya. Dengan diikuti sekitar 60 orang pelajar yang terdiri dari pengurus utama organisasi ekstrakurikuler yang ada, pelatihan dasar kepemimpinan tersebut diselenggarakan di Gedung Laboratorium IPA SMPN 2 Singkep, pada Minggu (27/10) tadi.
“Kegiatan ini adalah kegiatan LDK yang pertama kali diselenggarakan oleh SMPN 2 Singkep. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk aksi atau upaya nyata SMPN 2 Singkep dalam membentuk karakter peserta didik. Khususnya dalam peningkatan kompetensi kepribadian serta keterampilan peserta didik dalam berorganisasi. Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) yang digelar ini, merupakan kegiatan pertama SMPN 2 Singkep ini,” kata Zaitun, S.Pd.I selaku Ketua Panitia Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan tersebut.
Jalannya kegiatan LDK yang dilaksanakan mulai dari pukul 08.00-16.30 WIB itu, menyajikan beberapa materi pokok kepemimpinan dan prisip-prinsip dasar organisasi.

SMPN 2 Singkep Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan. (Foto : istimewa)

“Untuk pematerinya ada yang berasal dari tenaga pendidik SMPN 2 Singkep sendiri, dan ada juga dari tenaga profesional di luar lingkup sekolah,” ungkap Zaitun.
Sementara itu, Drs. Effendi selaku kepala SMPN 2 Singkep, melalui rilis yang ada mengatakan kalau kegiatan LDK ini merupakan program kesiswaan yang diselenggarakan, dengan harapan dapat memberikan output atau dampak positif dalam meningkatkan mutu lulusan peserta peserta didik yang unggul dan terampil.
“Mudah-mudahan dengan diselenggarakannya kegiatan LDK ini dapat menunjukkan progres peningkatan karakteristik dan keterampilan peserta didik yang positif. Kemudian outputnya dapat berimbas kepada naiknya mutu lulusan peserta didik dalam mencapai target Standar Nasional Pendidikan (SNP),” jelas Effendi.
Sedangkan Joni Suryadi, S.Pd selaku Wakil Kepala SMPN 2 Singkep Bidang Kesiswaa, dalam sambutannya saat itu menyampaikan kalau pelatihan dasar kepemimpinan ini outputnya adalah perubahan karakter dan peningkatan kompetensi bagi peserta didik.
“Peserta didik yang diikutsertakan dalam latihan ini nantinya diharapkan memiliki karakter, keterampilan dan kompetensi yang bisa dijadikan contoh bagi rekannya yang lain,” kata Joni. (Im).

banner 325x300
Baca juga :   Bupati Lingga Gelar Do'a Bersama dengan Masyarakat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *