SMPN – 2 Singkep Perlu Terobosan, Untuk Imbangi Percepatan Revolusi Perkembangan Teknologi

0
Foto bersama Kepala Dinas Pendidikan ,Junaidi Adjam ( foto : istimewa)

Selingga.com (30/04) Dabo. Tarian persembahan ‘Sekapur Sirih’ membuka jalannya acara perpisahan peserta didik kelas IX tahun ajaran 2018/2019 SMP Negeri 2 Singkep, pada Senin 29 April 2019 tadi. Hadir juga saat itu Kadis Pendidikan Kabupaten Lingga, Drs. Junaidi Adjam, KPAD Kabupaten Lingga, Pensiunan Kepala SMPN 2 Singkep, wali murid, Ketua Komite Sekolah, beberapa perwakilan Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Lingga, Tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Drs. Effendi selaku kepala SMPN 2 Singkep dalam sambutannya, mengatakan kalau dalam percepatan revolusi industri 4.0, perlu terobosan yang efektif.

Tamu undangan acara perpisahan peserta didik kelas IX tahun ajaran 2018/2019 SMP Negeri 2 Singkep. (foto: istimewa)

“Mungkin jika selama ini terdapat khilaf dan salah, mewakili segenap majelis guru dan staf tata usaha, dengan menyusun jari sepuluh mohon maaf yang sebesarnya. Diera revolusi industri 4.0 ini jika kita perhatikan pendidikannya bercirikan digitalisasi. Jadi dalam upaya mengimbangi percepatan revolusi perkembangan tekologi tersebut perlu dilakukan terobosan efektif yang tidak terlepas dari pada ikut serta OPD Kab.Lingga dan Komite,” kata Efendi dalam realease yang diterima oleh pihak media.

Kepala Sekolah SMPN 2 Singkep ini juga menambahkan, kalau selain program akademisi, pihaknya juga menjalankan program ekslusif yang merupakan indikator dari pada program OPD Kabupaten Lingga.

Kepala Dinas Pendidikan, Junaidi Adjam (foto : istimewa)

“Selain menjalankan program akamedis, SMPN 2 Singkep juga kini sedang menjalankan program ekslusif yang merupakan indikator daripada program OPD Kabupaten Lingga. Seperti penyelenggara Sekolah Ramah Anak dari Dinsos Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, serta Sekolah Adiwiyata yang sedang berkompetisi ditingkat nasional dalam upaya optimalisasi indikator penilaian kontinu Dinas Lingkungan Hidup dalam program Adipura,” kata Efendi.

Sedangkan Drs. Junaidi Adjam, dalam kesempatan yang ada mengatakan, kalau Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga ini, terus mengoptimalkan segala kebijakan dan program secara komperensif.

foto bersama majelia guru di acara perpisahan peserta didik kelas IX tahun ajaran 2018/2019 SMP Negeri 2 Singkep. (foto: istimewa)

“Dinas Kabupaten Lingga terus mengoptimalisasi segala kebijakan dan program secara komperensif, agar terciptanya mutu pendidikan yang berkualitas di Kabupaten Lingga, demi tercapainya program Lingga terbilang di tahun 2020. Insya Allah tahun ini demi melancarkan pengembangan program digitalisasi akamedis SMPN 2 Singkep, kami memberikan bantuan pengadaan 40 unit komputer beserta servernya. Mudah-mudahan dengan tersedianya sarparas IT tersebut, tahun depan SMPN 2 Singkep bisa melaksanakan UNBK secara Mandiri,” kata Junaidi.

Tidak hanya sebatas itu, Kadis Pendidikan Kabupaten Lingga ini juga akan memberikan bantuan fisik, berupa pembangunan pagar, nantinya.

foto bersama majelia guru di acara perpisahan peserta didik kelas IX tahun ajaran 2018/2019 SMP Negeri 2 Singkep. (foto: istimewa)

“Kemudian kita akan berikan bantuan fisik berupa pembangunan pagar, yang tidak lain demi keselamatan peserta didik dan bersentuhan kepada penyelenggaraan sekolah ramah anak. Selain itu kami juga berharap setiap satuan pendidikan juga meningkatkan karakter sikap serta emosional positif peserta didiknya. Dengan ekstra memantau aktivitas peserta didik di sekolah, karena sedang gencarnya terjadjnha bullying dan lain-lain,”kata Junaidi Adjam.(Im).

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.