SMPN 2 Singkep Salurkan Zakat Profesi dan Infak Ramadan ke Peserta Didik Hingga Belasan Juta Rupiah

Lingga152 Views
banner 468x60

Selingga.com (14/04) Dabo. Ada nilai kepedulian yang masih terus dilestarikan dan dilaksanakan hingga saat ini di kalangan keluarga besar SMP Negeri 2 Singkep, Kabupaten Lingga, yaitu berupa penyaluran zakat profesi dan juga infak Ramadan setiap tahunnya kepada peserta didik mereka. Kali ini kegiatan serupa juga dilaksanakan pada Kamis (14/04) tadi di SMP Negeri 2 Singkep. Kepala SMP Negeri 2 Singkep, Effendi mengatakan kalau untuk tahun ini hasil pengumpulan zakat profesi dan infak Ramadan tersebut diberikan kepada peserta didik sebanyak seratus orang lebih.

“Alhamdulillah pada pagi hari ini kami keluarga besar SMP Negeri 2 Singkep telah mengadakan pembagian rezeki berupa zakat profesi dan infak Ramadan yang kami bagikan kepada peserta didik SMP Negeri 2 Singkep sebanyak 103 orang,” kata Effendi.

Effendi mengatakan kalau dana yang berhasil dikumpulkan pada tahun ini mencapai hingga belasan juta rupiah. Jumlah tersebut bertambah dari tahun-tahun sebelumnya.

Kepala SMP Negeri 2 Singkep, Effendi

“Guru SMP Negeri 2 Singkep telah mengumpulkan sebagian rezekinya dan untuk tahun ini sebanyak Rp15.450.000,00 yang dibagikan kepada 103 peserta didik,” jelas Effendi.

Kepala SMP Negeri 2 Singkep ini berharap kegiatan tersebut tetap bisa dilaksanakan pada tahun-tahun mendatang.

“Untuk itu kami berharap sekali dengan kegiatan ini yang telah kami laksanakan setiap tahunnya dan pada tahun ini zakat profesi dan infak Ramadan 1443 Hijriah dapat berjalan dengan lancar,” ujar Effendi.

SMPN 2 Singkep Salurkan Zakat Profesi dan Infak Ramadan ke Peserta Didik Hingga Belasan Juta Rupiah

Sedangkan bagi peserta didik yang menerimanya, Effendi berharap zakat yang diberikan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin.

SMPN 2 Singkep Salurkan Zakat Profesi dan Infak Ramadan ke Peserta Didik Hingga Belasan Juta Rupiah

“Semoga anak-anak yang menerima zakat ini, sebagaimana layaknya yang telah kami berikan, mudah-mudahan dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya. Mudah-mudahan juga pada tahun depan kami masih bisa untuk menjalankannya seperti biasanya,” kata Effendi. (Im).

banner 325x300
Baca juga :   Malam ini Dinas Kebudayaan Lingga akan Gelar Lomba Baca Puisi dan Peluncuran Buku "Suara Dari Kota Timah"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *