Tim Kukerta Relawan Covid-19 UNRI untuk Kelurahan Dabo Lama Lakukan Sosialisasi dan Pembersihan Kolong

Tim Kukerta Relawan Covid-19 UNRI untuk Kelurahan Dabo Lama Lakukan Sosialisasi dan Pembersihan Kolong

Selingga.com (04/07) Dabo. Tim Kukerta Relawan Covid-19 Universitas Riau untuk Kelurahan Dabo Lama melakukan sosialisasi dan pembersihan kolong di Kelurahan Dabo Lama, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga pada Jumat (03/07) tadi. Ketua Tim Kukerta Relawan Covid-19 Universitas Riau untuk Kelurahan Dabo Lama, Tengku Reviandi Wahyu Samudra saat ditemui usai kegiatan hari itu mengatakan kalau pembersihan di sekitar kolong tersebut untuk menciptakan lingkungan yang bersih.

“Kami, Tim Kukerta Relawan Covid untuk Kelurahan Dabo Lama pada hari ini dan sebelumnya melaksanakan kegiatan pembersihan kolong di daerah kawasan Dabo Lama. Hal ini kami lakukan untuk menciptakan lingkungan yang bersih, sekaligus menyadarkan masyarakat akan pentingnya untuk menjaga kebersihan,” kata Tengku Reviandi.

Ketua Tim Kukerta Relawan Covid-19 Universitas Riau untuk Kelurahan Dabo Lama, Tengku Reviandi Wahyu Samudra

Reviandi juga menambahkan kalau di masa pandemik saat ini, tidak hanya melakukan pencegahan terhadap virus Corona saja, namun juga terhadap penyakit lainnya.

“Seperti yang kita ketahui, bahwasanya dalam masa pandemik ini, tidak hanya virus Corona saja yang harus kita cegah, tetapi kalau kita tidak fokus dengan lingkungan yang kotor di sekitar kita, maka dapat menimbulkan penyakit yang lain, seperti genangan air ini bisa menyebabkan nyamuk demam berdarah, malaria. Hal ini juga menjadi fokus kita bersama, tidak hanya penanganan Covid, tetapi juga penanganan penyakit-penyakit lainnya terutama di lingkungan yang rentan untuk berkembangbiaknya penyakit lain. Kami juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tidak lagi membuang sampah ke wilayah kolong,” kata Tengku Reviandi.

Tim Kukerta Relawan Covid-19 UNRI untuk Kelurahan Dabo Lama Lakukan Sosialisasi dan Pembersihan Kolong

Reviandi berharap, melalui sosialisasi yang mereka lakukan, masyarakat bisa semakin sadar, terkait dengan kebersihan lingkungan.

“Harapan kami, mudah-mudahan masyarakat melalui sosialisasi ini bisa semakin sadar dan bisa hidup lebih sehat dengan lingkungan yang bersih,” jelas Tengku Reviandi.

Terakhir, Tengku Reviandi mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung usaha mereka dalam memberikan sosialisasi dan pembersihan kolong hari itu.

Tim Kukerta Relawan Covid-19 UNRI untuk Kelurahan Dabo Lama Lakukan Sosialisasi dan Pembersihan Kolong

“Kami mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah bekerjasama dengan kami, seperti Dinas Lingkungan Hidup (DLH) yang telah mengizinkan petugas lapangannya untuk ikut melakukan pembersihan di kolong dan juga pihak Kelurahan Dabo Lama,” kata Tengku Reviandi. (Im).

Read Previous

Beri Kejutan di Hari Bhayangkara, Laksamana Pertama TNI Didong Rio Duta Datangi Mapolres Lingga

Read Next

Sambut New Normal, Tim Kukerta Relawan Covid-19 UNRI untuk Desa Tanjung Harapan Berikan Buku Panduan ke Sekolah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *