STQ Kecamatan Katang Bidare, Benan Terpilih Sebagai Tuan Rumah

Lingga128 Views
banner 468x60

Selingga.com (22/02) Dabo. Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke-I tingkat Kecamatan Katang Bidare, akan dilaksanakan di Desa Benan. Rencananya pembukaan akan dilaksanakan besok, Sabtu (23/02/2019), yang dihadiri Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar, sekaligus ketua LPTQ kabupaten.
Hal tersebut disampaikan Camat Katang Bidare, Safaruddin, M.Si. Benan merupakan ibukota Kecamatan Katang Bidare, tahun 2013 pernah menjadi tuan rumah STQ, semenjak masih tergabung dalam teritorial Kecamatan Senayang. Namun kali ini, Benan dibawah wadah kecamatan baru.
Tiap tahun akan kita rolling setiap desa. Ada 5 desa di kecamatan baru ini, kata Safaruddin, Jumat (22/02/2019).
Di ajang STQ ini, da beberapa cabang yang dilombakan seperti tartil quran, tilawah quran, syarhil quran rebana dan sebagainya.
Peserta dari 5 desa, yang akan diseleksi dewan hakim nanti. Yang menang nanti, mereka akan kami bawa ketingkat kebupaten mewakili kecamatan, jelas dia.
Namun harapannya, siapapun nantinya mewakili kecamatan ditingkat Kabupaten adalah peserta terbaik yang diutus. Dengan pemberdayaan keagamaan yang telah digalakkan beberapa desa, seperti Desa Pulau Medang dengan pendidikan pesantrennya, dia yakin peserta kecamatan Katang Bidare akan membawa semangat baru kecamatan baru, khususnya dibidang keagamaan.
Insyaallah, maka disetiap desa itu wajib menyisihkan sekian persen saja untuk pemberdayaan keagamaan, jelas dia.
Adanya STQ tersebut, harapannya tidak hanya dipandang sebatas seremonial saja. Namun, ajang STQ bisa dijadikan jembatan mendekatkan diri kepada yang maha kuasa.
Khusus masyarakat Kecamatan Katang Bidare, mari ke Desa Benan. Bersama-sama kita mendengarkan lantunan kalam illahi. Ada keberkahan disebalik kebaikan, harap dia. (red)

banner 325x300
Baca juga :   Polres Lingga Berikan Penyuluhan Perlindungan Perempuan dan Anak Kepada Pelajar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *