Sukses Gelar Turnamen Futsal, Turnamen One Cup Akan Dijadikan Agenda Rutin Tahunan

Lingga225 Views
banner 468x60

Selingga.com (14/02) Dabo. Pertandingan puncak final futsal pada turnamen One Cup I tahun 2022 yang digelar pada Minggu malam (13/02) tadi di lapangan futsal One Futsal, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga mempertemukan kesebelasan Kecamatan Singkep Barat vs Al Ikwah. Pada awal pertandingan sudah terlihat jual beli serangan. Penampilan kedua tim futsal di partai final malam itu mampu menyuguhkan permain yang menarik dan skill pemain dari kedua kesebelasan. Hingga antusias penonton terlihat mengikuti jalannya partai terakhir pada turnamen futsal One Cup I tersebut. Dalam jalannya pertandingan final tersebut, kedua tim saling mengejar skor hingga akhirnya tim kesebelasan dari Al Ikwah berhasil unggul 4-3 dari tim kesebelasan dari Kecamatan Singkep Barat. Sebelumnya pada perebutan posisi ketiga, tim kesebelasan Achy FC mampu mengungguli tim kesebelasan GS PMK.

Ketua panitia kegiatan turnamen One Cup I, Mufti Ikhsan usai kegiatan kepada pihak media mengatakan kalau selain peserta dari Kabupaten Lingga, jalannya turnamen tersebut juga diikuti kesebelasan dari Tanjungpinang.

“Untuk pertandingan futsal Turnamen One Cup I yang ikut bertanding ada sebanyak 42 tim, yang terdiri dari tim futsal dari Kabupaten Lingga dan ada juga tim futsal dari Tanjungpinang,” kata Mufti Ikhsan.

Sukses Gelar Turnamen Futsal, Turnamen One Cup Akan Dijadikan Agenda Rutin Tahunan

Mufti Ikhsan juga menambahkan kalau turnamen One Cup tersebut diagendakan akan menjadi kegiatan rutin tahunan nantinya.

“Karena ini piala bergilir, ke depannya insya Allah akan kita lanjutkan pada turnamen One Cup yang kedua pada tahun berikutnya. Insya Allah ini akan menjadi agenda rutin kalau masih diberikan kepercayaan untuk melaksanakan lagi turnamen ini,” kata Mufti Ikhsan.

Selain itu, Mufti Ikhsan juga mengatakan kalau digelarnya turnamen One Cup I tersebut bertujuan untuk mengembangkan bakat-bakat para pemain muda yang ada di Dabo Singkep saat ini.

Baca juga :   Untuk Palestina, Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Lingga, Turun Kejalan
Sukses Gelar Turnamen Futsal, Turnamen One Cup Akan Dijadikan Agenda Rutin Tahunan

“Tujuan kita dengan menggelar turnamen futsal ini adalah untuk mengembangkan bakat-bakat muda pemain futsal kita. Kalau kita lihat, olahraga futsal, khususnya di Dabo Singkep ini peminatnya sekarang semakin banyak,” kata Mufti Ikhsan.

Mufti Ikhsan berharap ke depannya banyak pemain muda yang ada di Dabo Singkep, khususnya bisa mengikuti turnamen yang lebih tinggi lagi.

“Harapan ke depannya semoga banyak pemain futsal, khususnya di Dabo Singkep dapat menjadi pemain terbaik dan mengikuti turnamen futsal liga pro di luar Dabo Singkep,” kata Mufti Ikhsan.

Mufti Ikhsan juga berharap dukungan dari masyarakat dan juga pihak sponsor demi tetap berlangsungnya kegiatan turnamen futsal tersebut.

“Saya selaku ketua panitia turnamen One Cup yang pertama pada tahun 2022 ini mengucapkan terima kasih kepada wasit, panitia, masyarakat ataupun pihak sponsor yang ikut andil dalam turnamen ini. Harapan kami ke depannya memang banyak lagi tim maupun sponsor,” kata Mufti Ikhsan.

Ketua Hipmi Cabang Kabupaten Lingga, Yanuar

Sementara itu Hipmi Cabang Kabupaten Lingga yang menjadi salah satu sponsor di turnamen One Cup I melalui ketuanya, Yanuar, yang juga merupakan penanggung jawab pada turnamen tersebut berharap bakat-bakat muda akan meningkat pada olahraga futsal tersebut.

“Kami dari Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Cabang Kabupaten Lingga, mengharapkan dengan adanya turnamen One Cup I Tahun 2022 ini bisa mengembangkan bakat-bakat muda, khususnya di olahraga futsal dan umumnya bisa membawa ke tingkat Popda dan umum. Kami juga berharap bisa ikut mengembangkan olahraga futsal ke depannya lagi,” kata Yanuar. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *