Syukuran Kantor Baru, Sutarman,” Kecamatan Kepulauan Posek kecamatan Istimewa buat Saya dan Masyarakat,”

Lingga118 Views
banner 468x60

Selingga.com (26/11) Kepulauan Posek. Acara syukuran doa selamat atas dibukanya Kantor Camat Kepulauan Posek yang baru, digelar pada Kamis (05/11) tadi. Camat Kepulauan Posek, Kabupaten Lingga, Sutarman, S.E., mengatakan kalau dengan adanya bangunan baru tersebut merupakan sesuatu yang istimewa bagi dirinya. Selain itu, rasa kebersamaan dan kekompakan serta partisipasi dari masyarakat dalam membangun daerahnya tergambar dari pembangunan kantor kecamatan tersebut.

“Kecamatan Kepulauan Posek merupakan kecamatan yang istimewa untuk saya dan masyarakat. Sedikit pandangan bahwa pembukaan lahan kantor camat merupakan jerih payah dan keringat seluruh masyarakat Kecamatan Kepulauan Posek giat bergotong royong, terkhusus masyarakat kampung Posek memberi aura semangat bagi saya pribadi,” kata Sutarman.

Kantor Camat Kepulauan Posek. (Foto : istimewa)

Sutarman juga menambahkan kalau pembangunan kantor Kecamatan Kepulauan Posek tersebut menjadi catatan terkait keseriusan dari Pemkab Lingga.

“Ini bukti keseriusan Pemkab Lingga di bawah kepemimpinan Awe-Nizar untuk Kecamatan Kepulauan Posek dan hari ini telah terealisasi pembangunan gedung kantor Kecamatan Kepulauan Posek,” kata Sutarman.

Selain itu, di hadapan masyarakat yang hadir pada acara doa selamat pembukaan Kantor Kecamatan Kepulauan Posek saat itu, Sutarman menyampaikan proses awal pembangunan di Kecamatan Kepulauan Posek tersebut.

“Dimulai dengan adanya pemekaran Kecamatan Kepulauan Posek, pembangunan puskesmas berlantai dua, dan penerangan listrik dengan menggunakan tiang sutet, penyeberangan antarpulau, ini semua merupakan kemegahan dan menjadikan Kecamatan Kepulauan Posek ini menjadi sesuatu yang istimewa bagi saya,” kata Sutarman.

Pembangunan Puskesmas Posek. (Foto : istimewa)

Tidak hanya itu, Sutarman menambahkan kalau beberapa pembangunan yang ada di wilayah kerjanya tersebut bisa menjadi ikon tersendiri nantinya.

“Terbangun dengan megahnya kantor camat dan jembatan tahap I penyeberangan Pulau Mas Bangsal ke Kampung Baru, tentunya ini akan menjadi ikon baru di Kecamatan Kepulauan Posek ini. Kemudian ditambah lagi dengan adanya akses transportasi laut berupa kapal ferry dari Jagoh ke Posek serta pembukaan akses jalan dengan lebar 5 meter dari Kampung Tengah menuju ke Posek sebagai pusat pemerintahan kecamatan, hingga pembangunan ruang kelas baru SMP Negeri Posek dan pembangunan ruang kelas baru SMA Negeri Posek,” terang Sutarman.

Baca juga :   Aklamasi, Marbeska Pimpin Melayu Singkep

Sutarman juga mengatakan kalau pemerintah telah mengutamakan pembangunan infrastruktur dan juga membuka akses perekonomian agar lebih baik lagi.

“Keistimewaan yang tercatat selain itu adalah segala persoalan dapat dituntaskan satu per satu menuju kejayaan Kecamatan Kepulauan Posek. Ini jelas upaya pemerintah yang selalu mengutamakan pembangunan infrastruktur dan membuka akses perekonomian yang lebih baik lagi di Kecamatan Kepulauan Posek,” tutur Sutarman.

pembukaan jalan Kampung Tengah menuju ke Kampung Posek (Pusat Pemerintahan). (Foto : istimewa)

Selain Sutarman, Ketua BPD Posek, Nasrah, juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Lingga yang dipandang betul-betul serius meningkatkan pembangunan di Kecamatan Kepulauan Posek. Selain itu, Nasrah, berharap ke depannya bisa dilanjutkan dengan pembangunan akses jalan menuju ke pusat pemerintahan agar perkembangan Kecamatan Kepulauan Posek nantinya mampu bersaing dengan kecamatan-kecamatan lainnya. (Rilis).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *