Terjun ke pantai,Lanal Dabo tanam manggrove

Selingga.com (16/05) Dabo.Tarian zapin dan joget dangkung yang dibawakan oleh adik-adik pelajar SDN 002 Desa Kuala Raya,mampu “menghentakan” suasana meriah pada acara Penanaman Manggrove saat itu.
Sebelum dihibur dengan alunan lagu berentak Melayu tersebut,ada baiknya kita sedikit terfokus kearah pantai yang ada di Desa Kuala Raya ini.Pasukan Lanal yang biasanya familiar dengan bau mesiu,kini memperlihatkan sisi lainnya dengan terjun langsung bersama-sama dengan pihak DLH (Dinas Lingkungan Hidup) Lingga serta pihak Desa Kuala Raya serta tidak ketinggalan dari Kecamatan Raya dan tentu nya juga dengan melibatkan masyarakat,untuk melakukan penanaman langsung bibit manggrove di bibir-bibir pantai Kantor Desa.

Penanaman Mangrove di Desa Kuala Raya (foto: istimewa)

Kegiatan pada Rabu (16/5) yang dimulai dari pukul 08.00 Wib dan dilaksanakan untuk penanaman bakau sebanyak 2000 batang itu,dihadiri juga oleh Asisten II Yusrizal,Sekretaris LH Dedy, Camat Singkep Barat Riky Sarman Timur,Kades Kuala Raya Dikky,TNI AD,DanLanal Singkep yang diwakili dari Kasi Potensi Maritim Kapten Fidel Castro, BPD,dan tokoh Agama.
Kapten Fidel Castro dalam sambutannya saat itu,memberikan apresiasi terhadap pihak desa dalam kerjasamanya melakukan penanaman manggrove yang ada itu.
” Terima kasih kita ucapkan kepada Pak Kades yang telah bekerjasama untuk melakukan penanaman bibit pohon bakau ini.Dari jumlahnya sekitar 8000 bibit,kita akan lakukan penanaman secara bertahap.Disamping itu juga,saya dapat info bahwa di Desa Kualaraya ini,akan ada nantinya pembangunan normalisasi air bersih.Untuk itu kami dari Dan Lanal Dabo,siap membantu apabila di butuhkan dengan menurunkan anggota.Untuk itu jangan segan buat berkoordinasi.” Kata Kapten Fidel Castro ini melalui rilis yang diterima oleh pihak media.
Penanaman Mangrove di Desa Kuala Raya (foto: istimewa)

Sedangkan dari pihak Kecamatan Singkep Barat melalui Pak Camat nya Riky Sarman Timur,meminta masyarakat yang ada untuk dapat memelihara apa yang telah ditanam hari itu.(Im).

Read Previous

Ketika IWO dan PP Kota Tanjung Pinang,"Kutuk" pelaku teror

Read Next

Kadis Perdagangan Lingga,"Supaya tidak terjadi gejolak"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *