Terkait Isu Corona, Ketua DPRD Lingga Minta Wartawan Jaga Kesehatan

Terkait Isu Corona, Ketua DPRD Lingga Minta Wartawan Jaga Kesehatan

Selingga.com (18/03) Dabo. Ketua DPRD Lingga, Ahmad Nasirudin meminta agar wartawan di Provinsi Kepri khususnya Kabupaten Lingga untuk menjaga kesehatan saat meliput kasus Virus Corona. Hal itu disampaikan oleh pria yang akrap di panggil dengan nama Udin ini sebab kerap kali wartawan mengabaikan keselamatan dan kesehatan diri mereka, demi untuk menyampaikan informasi pada publik.

’’Dengan informasi yang di berikan oleh para Jurnalis kita menjadi tau, paham dan juga mengerti akan bahaya virus yang mematikan ini, namun saya juga berharap wartawan juga menjaga kesehatan agar jangan sampai tertular dengan penyakit ini,’’tutur Ketua DPRD Lingga Rabu (18/03/2020).

Ditambahkan Politisi muda Partai Nardem ini, pihaknya yakin bahwa wartawan yang ada di Kepri khususnya Kabupaten Lingga selalu mengabarkan informasi yang akurat serta menyampaikan data serta fakta, hal ini disampaikan Udin agar informasi yang sebenar-benarnya dapat tersampaikan dengan masyarakat dan tidak menimbulkan kegaduhan serta kepanikan di tengah-tengah masyarakat.

’’Kawan-kawan media cukup membantu pemerintah, sebab berita yang di berikan selama ini sangat mendung khususnya dalam memberikan informasi yang sebenar-benarnya serta langkah-langkah medis yang dilakukan oleh instansi terkait.’’imbuh pria ini.

Sementara itu Sekretaris PWI Kabupaten Lingga, Iman Arifandy kembali mengingatkan pada para jurnalis dan media untuk mewawancarai narasumber yang kompeten dalam masalah kasus virus corona ini hal ini dengan harapan agar tidak terjadi kesimpang siuran informasi di masyarakat.

’’ Wartawan dituntut untuk menyusun berita terkait kasus virus corona ini dengan akurat, tujuannya agar tidak timbul kepanikan dalam masyarakat,” terang Iman.(red)

Read Previous

Terkait Virus Covid 19, Dinkes Lingga Minta Masyarakat Jangan Panik

Read Next

Komunitas Sastra Dilaut Peringati Hari Puisi Dunia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *