Terkait Pembayaran Iuran BPJS Kesehatan, Pemkab Lingga Akan Lakukan Rasionalisasi

Selingga.com (14/01) Lingga. Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kabupaten Lingga, Cabang Tanjungpinang menyarankan 2 skenario untuk meringankan beban pembiayaan kepada pihak Pemkab Lingga. Hal tersebut disampaikan pihak BPJS kepada Pemkab Lingga ini saat melakukan koordinasi pada Senin (13/01) tadi di ruang ruang rapat Kantor Bupati Lingga, di Daik.
Kepala Kantor BPJS Kesehatan Kabupaten Lingga, Muherry saat itu mengatakan kalau pengurangan jumlah peserta sambil membuat kebijakan lain, sebagaimana yang dilakoni oleh Kabupaten Lahat akan dapat menghemat anggaran daerah, namun tidak bertentangan dengan aturan yang ada. Kemudian pembayaran bertahap yang membagi beban anggaran pada APBD murni dan sebagian lainnya akan dipenuhi pada APBD-P.
Sementara itu Pemkab Lingga melalui Sekdanya, Juramadi Esram, mengatakan kalau mereka akan melakukan rasionalisasi dalam pemenuhan kewajiban pembayaran iuran BPJS tersebut.
“Kami akan coba untuk melakukan rasionalisasi dalam pemenuhan kewajiban pembayaran iuran BPJS melalui dinas kesehatan,” kata Juramadi Esram.
Hadir juga saat itu, Kepala Bappeda, Kadis BPKAD, Kabag Pemerintahan, dan Ka. Cabang BPJS Kesehatan Tanjungpinang. (Rilis).

Read Previous

Tempuh 1,5 Jam Perjalanan Laut, Camat Sutarman Lakukan Sertijab di Desa Posek

Read Next

Maju di Pilwako Batam, Candra Ibrahim Dapat Dukungan Pendiri PKPT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *