Terkait Vaksin Covid-19, Dinas Kesehatan Lingga Telah Berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kepri

Terkait Vaksin Covid-19, Dinas Kesehatan Lingga Telah Berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kepri

Selingga.com (20/12) Dabo. Bergesernya status Kabupaten Lingga dari zona hijau ke zona kuning untuk kasus pandemik covid-19 beberapa waktu yang lalu, diperkuat juga dengan adanya penambahan 3 warganya yang terkonfirmasi virus tersebut belum lama ini. Juru bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lingga, Wirawan Trisna Putra, saat ditemui di Dabo, Kabupaten Lingga, pada Jumat (18/12) tadi mengatakan kalau jumlah penambahan 3 orang tersebut, salah satunya adalah pelaku perjalanan dari wilayah transmisi lokal.

“Dapat kami informasikan perkembangan terbaru kasus Covid-19 Kabupaten Lingga pada hari ini, terakhir ada penambahan sebanyak 3 orang asal dari Kecamatan Singkep. Tiga orang ini adalah dari kontak erat, yang dua orangnya dari kasus nomor 17 dan 1 orang lagi adalah pelaku perjalanan dari wilayah transmisi lokal,” kata Wirawan.

Untuk data terakhir, Wirawan mengatakan jumlah total terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Lingga menjadi 26 orang.

“Dengan adanya penambahan 3 kasus ini, jumlah total kasus terkonfirmasi positif di Kabupaten Lingga berjumlah 26 orang dengan 2 meninggal, 8 kasus aktif, dan 16 orang dinyatakan sembuh dari Covid-19 ini,” kata Wirawan.

Juru bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lingga, Wirawan Trisna Putra

Disinggung terkait vaksin untuk pencegahan penularan virus Covid-19 ini, Wirawan mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Kepri.

“Untuk vaksin, beberapa hari yang lalu kita sudah diundang oleh Dinas Kesehatan Provinsi Kepri di Tanjungpinang untuk sosialisasi tentang vaksin ini. Ke depannya untuk vaksinasi masih dalam proses oleh Dinas Kesehatan Provinsi Kepri berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga,” jelas Wirawan.

Terkait dengan adanya penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Lingga, Wirawan mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan karena pandemik Covid-19 saat ini masih belum berakhir.

“Kami dari Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, khususnya mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lingga dengan adanya penambahan kasus ini bahwa pandemik Covid-19 masih belum berakhir. Untuk itu mari kita bersama-sama menjaga protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker jika bepergian, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan, serta menjaga jarak,” kata Wirawan. (Im).

Read Previous

Syukuran Wisuda Tahfidzh Santri Pesantren Baitul Mukhlasin di Singkep Barat

Read Next

KPU Lingga Serahkan Hasil Audit Dana Kampanye

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *