SK DPP Nasdem,Bawa Riono Ke Kursi Ketua DPRD Lingga

Selingga.com (26/03) Dabo. Melenggang nya Riono menuju kursi Ketua DPRD Lingga melalui Surat Keputusan DPP Nasdem benomor 1573/DPP Nasdem/XII/2015 yang ditetapkan pada tanggal 30 Desember 2015 dan ditandatangani langsung oleh Ketua DPP Nasdem,meninggalkan kekosongan jabatan Ketua Komisi I yang membidangi masalah Hukum dan Pemerintahan.
Sebelumnya Riono,yang pada pileg lalu mengantongi 1.585 suara dari Partai Nasdem untuk dapil II ini bertahan sebagai Ketua Komisi I DPRD Lingga. Sampai akhirnya Nizar selaku Ketua DPRD Lingga sebelumnya dan juga di Partai yang sama,telah dulu meninggalkan jabatannya selaku Ketua DPRD Lingga setelah sukses menjadi orang kuat ke 2 di Kabupaten Lingga ini.
Kekosongan Jabatan Ketua DPRD Lingga yg merupakan jatah nya Nasdem sudah terjawab melalui SK DPP Nasdem dengan ditunjuknya Riono sebagai pengganti Nizar. Sedangkan di fraksi Nasdem,melenggang nya Riono dengan mulusnya ke kursi Ketua DPRD Lingga,membuat posisi Ketua Fraksi berpindah tangan kepada Raja Mukhsin,Sekretaris Fraksi di pegang oleh Ahmad Nasirudin dan Bendahara di jabat oleh Neko Wesha Pawelloy, setelah sebelumnya pihak DPP Partai Nasdem telah melakukan interview terhadap 5 orang Dewan dari Nasdem untuk mengantikan posisi Ketua Dewan Lingga yang ditinggalkan Nizar.
” Untuk Ketua Fraksi Nasdem,posisi Riono digantikan oleh Raja Mukhsin sebagai Ketua. Dan saya sendiri di Sekretarisnya serta untuk Bendahara di pegang oleh Neko Wesha Pawelloy.Dan Penetapan Riono selaku Ketua DPRD Lingga berdasarkan Sk nomor 1573/DPP Nasdem/XII/2015,tentang pengesahan perubahan penetapan jabatan Ketua DPRD Kabupaten Lingga Provinsi Kepulauan Riau periode 2014-2019 dari Partai Nasdem. Dilihat dari segi pengalaman di DPRD Lingga, Riono telah menjadi anggota dewan beberapa priode”Kata Ahmad Nasirudin ketika ditemui di Dabo pada Sabtu (26/03) tadi.
Terkait posisi Ketua Komisi I yang masih kosong karena naik nya Riono sebagai Ketua DPRD,Ahmad Nasirudin selaku Sekretaris Fraksi Nasdem dan juga selaku Wakil Ketua I Partai Nasdem mengatakan kalau hal tersebut tergantung dari mekanisme internal komisi tersebut.
” Untuk Ketua Komisi I ini tergantung dari mekanisme di internal nantinya.Apakah akan digodok dengan menunggu rolling yang 2,5 tahun itu.Belum tau lagi lah yang itu.Dan saya rasa menunggu yang itu lah.Apakah nanti nya yang bawah langsung naik keatas.Seperti Wakil naik menjadi Ketua.”Kata Ahmad Nasirudin.(Im).

Read Previous

Pengusaha Arianto Alim Minta Bupati Dukung Investasi Anak Dabo

Read Next

Sebanyak 18 WNA Coba "Rampok" Barang Bawah Laut Lingga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *