TK Negeri Pembina Singkep Akan Siapkan APD Lengkap Untuk Pembelajaran Tatap Muka

Lingga118 Views
banner 468x60

Selingga.com (28/12) Dabo. Menghadapi rencana akan diberlakukannya pembelajaran dengan tatap muka pada tanggal 04 Januari 2021 nanti, pihak TK Negeri Pembina Singkep, Kabupaten Lingga, mengundang para wali murid terkait dengan persiapan memasuki Sekolah Adaptasi Kegiatan Baru tersebut. Pertemuan tersebut dilaksanakan di TK Pembina Singkep pada Senin (28/12) tadi. Kepala Sekolah TK Pembina, Sumarni, S.Pd.I, mengatakan kalau tidak ada penolakan dari wali murid yang hadir saat itu.

“Kami dari TK Negeri Pembina Singkep sesuai dengan keputusan Menteri Pendidikan dan Surat Edaran dari Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga, jadi pada hari ini (Senin, 28/12) kami mengadakan pertemuan dengan wali murid terkait persiapan memasuki Sekolah Adaptasi Kegiatan Baru. Di sini tidak ada penolakan dari wali murid yang hadir hari ini. Insya Allah pada tanggal 04 Januari 2021 nanti anak didik kami sudah masuk sekolah seperti biasa,” kata Sumarni.

Kepala Sekolah TK Pembina, Sumarni, S.Pd.I

Menghadapi pembelajaran dengan tatap muka nantinya, Sumarni mengatakan kalau pihak sekolah telah melakukan beberapa persiapan, termasuk akan menyediakan APD lengkap bagi anak-anak nantinya.

“Kami sudah menyiapkan beberapa persiapan. Pertama, untuk setiap lokal itu maksimal diisi 5 orang anak. Kemudian anak-anak itu juga telah kami siapkan untuk memakai APD lengkap, memakai masker, dan ini disediakan oleh pihak sekolah,” kata Sumarni.

TK Negeri Pembina Singkep, Kabupaten Lingga, mengundang para wali murid terkait dengan persiapan memasuki Sekolah Adaptasi Kegiatan Baru

Sumarni juga menegaskan kalau dalam proses belajar-mengajar nantinya, tidak ada yang bersentuhan langsung.

“Jadi, pada pertemuan nanti di tanggal 04 Januari 2021, anak-anak sudah dibekali dengan perlengkapan yang dapat menjaga dirinya masing-masing dan kami sebagai guru juga tidak bersentuhan,” terang Sumarni.

TK Negeri Pembina Singkep, Kabupaten Lingga, mengundang para wali murid terkait dengan persiapan memasuki Sekolah Adaptasi Kegiatan Baru

Kepala Sekolah TK Pembina Singkep ini berharap pandemik Covid-19 saat ini bisa segera berlalu.

“Harapan kami semoga pandemik Covid-19 ini cepat berlalu dan kita bisa masuk sekolah seperti biasa,” harap Sumarni.

Baca juga :   Lingga Tercepat di Kepri, Selesaikan LHKPN

Selain itu, Sumarni menjelaskan kalau biasanya sebelum melanjutkan ke SD, anak-anak yang bersekolah di TK Pembina tersebut telah bisa membaca dan menulis.

“Biasanya anak-anak di TK Pembina ini mau masuk SD itu, mereka sudah bisa membaca dan menulis walaupun tidak kami paksakan. Otomatis kalau anak kelas B yang berumur 5-6 tahun sudah bisa masuk SD dan sudah mampu untuk baca tulis,” jelas Sumarni.

Sumarni juga menambahkan kalau waktu 5 bulan ke depannya diharapkan anak-anak yang ada sudah bisa dipersiapkan untuk memasuki SD nantinya.

TK Negeri Pembina Singkep, Kabupaten Lingga, mengundang para wali murid terkait dengan persiapan memasuki Sekolah Adaptasi Kegiatan Baru

“Tetapi karena kendala adanya pandemik Covid-19 ini, maka pembelajaran anak-anak diambil alih oleh orang tua dan kami tetap memantau. Insya Allah dalam waktu 5 bulan ke depan ini bisa bersama ibu guru dan bisa belajar lagi dari tanggal 04 Januari 2021 nanti dan mereka sudah bisa dipersiapkan untuk masuk SD serta bisa seperti anak-anak pada tahun sebelumnya yang sudah dapat membaca dan menulis juga,” papar Sumarni. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *